Advertisement

Salut! Damkarmat Kota Jogja Selamatkan Ayam Kate yang Telan Mata Kail Pancing

Yosef Leon
Minggu, 05 Maret 2023 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Salut! Damkarmat Kota Jogja Selamatkan Ayam Kate yang Telan Mata Kail Pancing Petugas Damkarmat Kota Jogja melakukan operasi kecil untuk menolong seekor ayam yabg menelan mata kail, Minggu (5/3 - 2023).Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Seekor ayam milik warga Wirobrajan Kota Jogja diselamatkan petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Jogja setelah menelan mata kail pancing pada Minggu (5/3/2023). Petugas melakukan operasi kecil pada bagian tembolok untuk mengeluarkan mata kail pancing itu. 

Diki Bagus Setiawan yang merupakan pemilik ayam menjelaskan kejadian itu bermula saat dirinya pulang memancing. Dia tanpa sadar dan kurang hati-hati meletakkan joran di dinding rumahnya. Kondisi joran berikut mata kail saat itu masih melekat cacing yang lupa dilepaskannya. 

Advertisement

"Posisi joran saya letakkan berdiri di tembok rumah. Dan dengan pintarnya ayam mau ambil cacingnya dengan cara menjatuhkan pancingannya dari senderan tembok habis itu ayamnya memakan cacingnya beserta mata pancingnya hingga menyangkut ke tenggorokan," kata Diki. 

BACA JUGA: Selama 2 Bulan, Puluhan Ular Ketahuan Masuk Permukiman

Kejadian berlangsung sekitar pukul 16.43. Melihat ayam dalam kondisi kritis, dia lantas membawa peliharaannya itu ke petugas Damkarmat Kota Jogja.

Petugas yang piket di kantor tersebut langsung melakukan operasi kecil pada bagian tembolok ayam berjenis kate itu. "Kurang lebih setengah jam operasi selesai kami lakukan dan ayam kembali selamat," kata tim humas Damkarmat Kota Jogja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Israel Membatalkan Serangan ke Rafah

News
| Kamis, 23 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement