Advertisement

Pengunjung Yogyakarta Symphony Orchestra Tembus 600 Orang, Dinpar Optimistis Tingkatkan Lama Tinggal Wisatawan

Media Digital
Jum'at, 17 Maret 2023 - 16:22 WIB
Budi Cahyana
Pengunjung Yogyakarta Symphony Orchestra Tembus 600 Orang, Dinpar Optimistis Tingkatkan Lama Tinggal Wisatawan Yogyakarta Symphony Orchestra yang digelar di Taman Budaya Yogyakarta pada Kamis (16/3/2023) malam. - Harian Jogja

Advertisement

JOGJA—Dinas Pariwisata (Dinpar) DIY menggelar Yogyakarta Symphony Orchestra di Taman Budaya Yogyakarta (TBY) dengan pengunjung lebih dari 600 orang, Kamis (16/3/2023). Tujuan Dinpar DIY membuat event wisata tersebut untuk meningkatkan lama tinggal wisatawan di Jogja.

Event wisata malam, menurut Dinpar DIY, akan menunjang peningkatan lama tinggal wisatawan. Selain itu juga menggaet wisatawan baru dengan event yang beragam.

Advertisement

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Kurniawan menjelaskan Yogyakarta Symphony Orchestra diinisiasi sebagai event unggulan. Yogyakarta Symphony Orchestra sudah berjalan dua kali, setiap tahun akan dilakukan terus untuk menambah atraksi wisata malam hari,” jelasnya, Kamis malam. 

Kurniawan menyebut tahun pertama penyelenggaraan Yogyakarta Symphony Orchestra berada di Benteng Vredeburg, Jogja. “Kami ingin menampilkan Yogyakarta Symphony Orchestra sebagai event yang berada di sekitar bangunan heritage, termasuk di TBY ini,” katanya.

Berbeda dengan orkestra pada umumnya, jelas Kurniawan, Yogyakarta Symphony Orchestra menampilkan beragam genre yang dikemas secara orkestra. “Bahkan kemarin ada rap hip hop, kami tampilkan beragam genre agar semua orang wisatawan bisa menikmatinya,” ujarnya.

Sebagai event malam dengan kegiatan pertunjukan musik, lanjut Kurniawan, Yogyakarta Symphony Orchestra diharapkan memiliki penggemar spesifik. “Seperti Kroncong Plesiran yang sudah punya penggemar khusus, kami harap event ini juga begitu. Semakin banyak penggemarnya akan semakin wisatawan juga tertarik mengikutinya,” ucapnya. 

Yogyakarta Symphony Orchestra akan terus dikolaborasikan seinovatif mungkin. “Rencananya tahun depan akan kami gelar dengan banyak berkolaborasi dengan UMKM produk kreatif agar semakin semarak,” jelasnya.

Yogyakarta Symphony Orchestra tahun ini, jelas Kurniawan, sudah cukup banyak mengundang wisatawan luar daerah dan memperkaya pertunjukan musik di Jogja sebagai penarik wisatawan. “Targetnya event ini akan tetap diselenggarakan malam hari dan menarik wisatawan luar daerah bahkan mancanegara agar lama tinggal wisatawan meningkat karena malam hari,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag Ingin Pesawat Angkutan Haji Tidak Lagi Delay

News
| Sabtu, 25 Mei 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Kyoto Jepang Larang Turis Kunjungi Distrik Geisha di Gion, Ini Alasannya

Wisata
| Kamis, 23 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement