Advertisement

Bawa Celurit dan Serang Pemotor, 6 Pemuda di Sleman Ditangkap Polisi

Lugas Subarkah
Jum'at, 17 Maret 2023 - 14:57 WIB
Bhekti Suryani
Bawa Celurit dan Serang Pemotor, 6 Pemuda di Sleman Ditangkap Polisi Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN— Sebanyak enam pemuda ditangkap polisi karena aksinya membawa celurit dan menyerang pengendara motor di Jalan Kebon Agung, Kalurahan Sumberadi, Kapanewon Mlati, Jumat (17/3/2023) dini hari.

Kapolsek Mlati, Kompol Andhies F. Utomo, menjelaskan keenam pemuda ini meliputi MDE, 16, warga Mlati; NDS, 16, Sleman; ZF, 17, warga Sleman; BIPS, 16, warga Mlati; RDY, 19, warga Sleman; dan FRR, 16, warga Mlati. “Diduga akan melakukan tindak kejahatan jalana dengan terbukti tanpa hak membawa, menguasai, menggunakan atau mengeluarkan senjata tajam jenis celurit,” ujarnya.

Advertisement

Kejadian ini terjadi pukul 01.00 WIB, saat pelapor yang berboncengan dengan saksi menggunakan motor melintas di jalan Kebon Agung, Mriyan, Margomulyo, Seyegan, dari arah utara ke selatan. Tiba-tiba dari pinggir jalan korban diteriaki segerombolan orang sambil mengayunkan senjata celurit.

“Kemudian karena takut, pelapor masuk ke Dusun Jamblangan. Tidak lama kemudian pelapor keluar dari Dusun Jamblangan dan kembali berpapasan dengan rombongan tersebut sambil mengayunkan jenis celurit,” katanya.

Dalam kejadian ini, pelapor sempat menabrakkan motornya ke salah satu motor rombongan tersebut sehingga pelapor dan dua orang terduga pelaku sama-sama terjatuh. “Selanjutnya terlapor berdiri dan mengayunkan senjata tajam jenis celurit ke arah pelapor lalu terlapor berlari melarikan diri, namun ditangkap oleh warga,” ungkapnya.

BACA JUGA: Dampak Erupsi, Warga Lereng Merapi Mulai Terserang Batuk dan ISPA

Dua orang yang ditangkap warga yakni NDS dan ZF. Setelah datang ke lokasi, petugas kepolisian mengembangkan kasus tersebut dengan menangkap empat orang lainnya dari rombongan tersebut. “tiga diamankan di Cebongan Kidul, satu di rumahnya, sekitar jam 02.00,” kata dia.

Saat mengayunkan celuritnya, terduga pelaku belum sampai mengenai pelapor. Namun pelapor mengalami luka lecet di kaki kiri akibat jatuh dari motor. kasus ini selanjutnya ditangani oleh Polres Sleman untuk proses lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Buka Opsi Penyidikan Dugaan TPPU Dana Hibah APBD Provinsi Jawa Timur

News
| Sabtu, 20 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement