Advertisement

Ruang Guru Dibobol, SD di Purwosari Gunungkidul Rugi Puluhan Juta Rupiah

David Kurniawan
Sabtu, 18 Maret 2023 - 20:27 WIB
Sunartono
Ruang Guru Dibobol, SD di Purwosari Gunungkidul Rugi Puluhan Juta Rupiah Anggota Polsek Purwosari saat memeriksa untuk pengungkapan kasus pencurian di SDN Karangnongko 3 di Kalurahan Giripurwo, Purwosari. Sabtu (18/3/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Aksi pencurian terjadi di SD Negeri Karangnongko 3 di Dusun Widoro, Giripurwo, Purwosari, Gunungkidul. Peristiwa ini diketahui pada Sabtu (18/3/2023) pagi saat seorang guru melakukan pengecekan ke sekolahan.

Hingga saat ini, jajaran Polsek Purwosari masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini. Salah seorang guru di SDN Karangnongko 3, Heri Kuswanto mengatakan, pada Sabtu sekitar pukul 04.45 WIB melakukan pengontrolan ke sekolah dan mendapati pintu ruang guru sudah terbuka.

Advertisement

Ia lalu mengecek di ruangan dan mendapati sejumlah perangkat eletronik hilang digondol maling. Beberapa piranti yang hilang di antaranya tiga unit laptop, router, tablet tiga buah dan dua LCD. “Diperkirakan kerugian bisa mencapai puluhan juta rupiah,” kata Heri kepada wartawan, Sabtu sore.

BACA JUGA : Maling Ponsel Babak Belur Dihajar Massa di Kasihan Bantul

Untuk peristiwa pencurian tidak ada yang tahu persis karena lokasi sekolah berada di pinggir jalan dan jauh dari permukiman warga. Meski demikian, ia menduga pencurian dilakukan pada Jumat (17/3/2023) malam dengan mencongkel bagian pintu ruang guru.

“Peristiwa ini sudah kami laporkan ke polisi. Jajaran petugas dari Polsek Purwosari juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara [TKP] guna mengungkap kasus pencurian tersebut,” kata Heri.

Kapolsek Purwosari, Boedi Hariyanto saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan adanya kasus pencurian di SDN Karangnongko 3 di Kalurahan Giripurwo. Menurut dia, upaya pemeriksaan telah dilakukan denan memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti untuk penyelidikan.

“Kami juga telah melakukan olah TKP dan sekarang masih dalam proses pengungkapan kasus,” katanya.

BACA JUGA : Gugup Diteriaki Maling, Maling Burung di Jogja Terjatuh

Ia berharap peristiwa ini menjadi pelajaran bersama sehingga kasus yang sama tidak kembali terulang. “Kami terus melakukan patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tapi agar lebih maksimal harus ada partisipasi dari masyarakat. Untuk keamanan sekolah juga harus ditingkatkan guna berjaga-jaga agar peristiwa pencurian tidak terulang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hadir di Pertemuan G7, Zelensky Bakal Tagih Bantuan Senjata Baru untuk Lawan Rusia

News
| Jum'at, 24 Mei 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement