Advertisement

Maling Ponsel Babak Belur Dihajar Massa di Kasihan Bantul

Ujang Hasanudin
Rabu, 08 Maret 2023 - 13:47 WIB
Sunartono
Maling Ponsel Babak Belur Dihajar Massa di Kasihan Bantul Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang pria asal Maluku Tenggara yang tinggal di Wonogiri, Jawa Tengah, Berinisial AK 49, babak belur setelah dihajar warga saat kedapatan mencuri telepon selular di Dusun Kalipakis, Kalurahan Tamantirto, Kapanewon Kasihan, Bantul, Rabu (8/3/2023) siang.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jefrry Prana Widyana saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia menjelaskan peristiwa tersebut bermula saat jajaran Polsek Kasihan sedang berpatroli rutin di wilayah Kasihan, Bantul. Saat melintas Dusun Kalipakis, Tamantirto polisi yang berpatroli mendapat laporan dari warga adanya pencurian telepon selular atau HP.

Advertisement

BACA JUGA : Gugup Diteriaki Maling, Maling Burung di Jogja Terjatuh

“Pelaku dapat diamankan dan dikeroyok warga. Kemudian pelaku langsung diamankan petugas patroli Polsek Kasihan,” kata Jeffry, saat dihubungi Rabu (8/3/2023).

Karena pelaku pencurian HP mengalami beberapa luka akibat dikeroyok warga, polisi membawanya ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara korban Zheva, 34, diminta membuat laporan ke Polsek Kasihan.

Sampai berita ini ditulis, terduga pelaku pencurian HP itu masih dalam pemeriksaan di Mapolsek Kasihan Bantul. Jeffry juga belum bisa menyampaikan terkait detail kronologis pencuriannya karena terduga pelaku masih dalam pemeriksaan.  

BACA JUGA : Maling Rumah Jaksa KPK di Jogja Datang dari Jakarta 

Barang bukti HP senilai Rp2,6 juta juga disita sudah disita polisi. Terduga pelaku terancam Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BKKBN-TNI AD Kolaborasi Membangun Sumber Air Bersih Guna Turunkan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement