Advertisement

Kolaborasi dengan Warna-Warna Studio, Srikandi Ganjar DIY Beri Pelatihan Ecoprint

Galih Eko Kurniawan
Senin, 20 Maret 2023 - 18:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Kolaborasi dengan Warna-Warna Studio, Srikandi Ganjar DIY Beri Pelatihan Ecoprint Sukarelawan Srikandi Ganjar DIY bersama Warna-Warna Studio menggelar kampanye peduli lingkungan melalui agenda lokakarya ecoprint, Senin (20/3/2023). - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sukarelawan Srikandi Ganjar DIY berkolaborasi dengan Warna-Warna Studio menggelar kampanye peduli lingkungan melalui agenda lokakarya ecoprint, Senin (20/3/2023).

Kegiatan yang digelar di Kopi Gedhongan, Depok, Sleman ini melibatkan anak-anak muda sebagai peserta. Dalam lokakarya itu, muda-mudi dikenalkan dengan proses ecoprint sebagai salah satu proses cetak yang ramah lingkungan.

Advertisement

Koordinator Srikandi Ganjar DIY Herawati mengatakan kegiatan ecoprinting sebagai salah satu langkah nyata komunitasnya untuk mengajak masyarakat menyelamatkan lingkungan.

“Ecprinting bisa dijadikan sebagai salah satu cara mengurangi kerusakan lingkungan dan ekosistem akibat limbah kimia pabrik tekstil,” paparnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Senin.

Herawati berharap ecoprint menjadi ide milenial membuka bisnis baru mengingat proses cetak yang ramah lingkungan ini mudah dikerjakan dan produknya bervariasi.

Peserta lokakarya, Ekayanti, mengaku bersyukur mendapatkan pelatihan itu karena kini dirinya mendapatkan keahlian baru. “Semoga Srikandi Ganjar DIY menggelar kegiatan-kegiatan positif lainnya di masa mendatang,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pendidik di Pacitan Antusias Kolaborasi dengan Museum Song Terus

News
| Jum'at, 26 Juli 2024, 22:40 WIB

Advertisement

alt

Taman Balekambang Solo Resmi Dibuka Kamis 25 Juli 2024, Segini Tarif Masuk dan Jam Operasionalnya

Wisata
| Rabu, 24 Juli 2024, 15:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement