Advertisement

Baru Triwulan Pertama Tahun Ini, Pantai Glagah Sudah Hasilkan Pendapatan Rp500 Juta

Andreas Yuda Pramono
Senin, 10 April 2023 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Baru Triwulan Pertama Tahun Ini, Pantai Glagah Sudah Hasilkan Pendapatan Rp500 Juta Ilustrasi Pantai Glagah. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Selama triwulan pertama tahun ini, pendapatan asli daerah (PAD) Kulonprogo melalui Pantai Glagah mencapai Rp500 juta.

"Triwulan pertama tahun ini, ada lah kalau Rp500 juta. Nah, untuk kunjungan wisatawan masuk bulan puasa ini cenderung sepi. Tapi dibanding destinasi wisata lain di Kulonprogo, Pantai Glagah tergolong ramai," kata Koordinator TPR Pantai Glagah, Agus Subiyanto, Senin (10/4/2023).

Advertisement

Agus menambahkan pendapatan dari kunjungan wisatawan pada triwulan pertama mencapai sekitar Rp500 juta. "Kalau terkait dengan jumlah kunjungan pada 27 Maret sampai 2 April lalu mencapai 1.949, sedangkan pada 3-9 April mencapai 2.310 wisatawan," katanya.

BACA JUGA: Pria Cilacap Dianiaya dengan Pisau di Penginapan Pantai Glagah, Begini Kronologinya

Guna mendongkrak kunjungan wisatawan, Dispar Kulonprogo telah membangun plaza kuliner dan instalasi karya seni. Katanya, JJLS ikut menjadi salah satu faktor kunjungan wisatawan di Pantai Glagah.

"Selain JJLS, YIA itu juga menjadi magnet untuk wisatawan berdatangan. Banyak anak-anak yang suka melihat pesawat pulang-pergi," ucapnya.

Tidak hanya itu, pentas kesenian juga digelar di sisi Selatan Plaza Kuliner tiap dua bulan sekali. Dengan begitu wisatawan akan semakin meningkat.

Pada Lebaran tahun lalu, jumlah wisatawan di Pantai Glagah mencapai 18.000 orang. Agus memprediksi pada lebaran tahun ini, angka kunjungan tidak akan lebih dari jumlah tersebut. Jelasnya, dengan tidak adanya pembatasan membuat sebaran wisatawan terbagi di beberapa tempat wisata.

"Prediksi saya angka kunjungan di Pantai Glagah tidak akan lebih dari tahun lalu. Masyarakat kan sudah terbiasa kumpul atau terbiasa piknik lah," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Izin Tinggal Peralihan Jembatani Proses Transisi Izin Tinggal WNA di RI

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement