Advertisement

Tol Fungsional Solo-Jogja Mulai Digunakan, Begini Penampakannya

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 15 April 2023 - 19:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Tol Fungsional Solo-Jogja Mulai Digunakan, Begini Penampakannya Pengemudi melintasi jalan fungsional tol Solo-Yogyakarta di Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (15/4/2023). Pada H-7 Idul Fitri 1444 H, jalan tol fungsional Solo-Yogyakarta mulai dibuka mulai pukul 06.00 WIB-17.00 WIB untuk kelancaran arus mudik Lebaran 2023. ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho - foc.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO– Tol fungsional Solo-Jogja mulai dibuka untuk umum menyusul pembukaan yang dilakukan oleh PT Jasa Marga. Penggunaan jalan tol ini dilaksanakan sejak Sabtu (15/4/2023) pagi.

Advertisement

 

Pantauan di exit toll Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, terlihat beberapa kendaraan dari exit toll Colomadu masuk ke tol fungsional Solo-Jogja.

 

Untuk memastikan lalu lintas tetap berjalan lancar dan aman, beberapa petugas memastikan kendaraan yang masuk ke area tol tidak terhalang maupun menghalangi kendaraan lain yang berasal dari arah timur maupun barat.

 

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi mengatakan kepolisian sudah menyiapkan mekanisme keamanan, berupa pos pelayanan di exit Sawit, Kabupaten Boyolali.

 

Pihaknya memastikan siap mengawal keamanan berapa pun jumlah pemudik. Ia mengatakan kepolisian juga mengantisipasi kepadatan di sepanjang rute tol fungsional tersebut.

 

"Di sana petugas kami pastinya ada, nantinya akan kami buatkan pos pelayanan yang terdapat anggota-anggota kami. Nantinya kami akan koordinasi juga dengan pihak-pihak terkait untuk membantu kelancaran pemudik," katanya.

 

Sebelumnya, Direktur Utama PT Jogjasolo Marga Makmur (JMM) Suchandra Hutabarat mengatakan tol fungsional tersebut memiliki panjang 6 km. Tol tersebut hanya beroperasi dari pukul 06.00-17.00 WIB.

 

Ruas tol fungsional tersebut akan dibuka untuk arus mudik, yakni khusus dari arah exit toll Colomadu menuju Sawit selama tanggal 15-24 April, selanjutnya selama tanggal 25 April-1 Mei akan kembali dibuka namun untuk arus balik, yakni dari Sawit menuju Colomadu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement