Advertisement

Ini Warung Kuliner di Jogja yang Buka saat Libur Lebaran

Stefani Yulindriani Ria S. R
Rabu, 19 April 2023 - 22:27 WIB
Arief Junianto
Ini Warung Kuliner di Jogja yang Buka saat Libur Lebaran Soto Kadipiro. - Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah kuliner di Kota Jogja tetap buka selama Lebaran. Diperkirakan terjadi lonjakan pembeli selama momen Lebaran.

Putri, karyawan Soto Kadipiro II menyampaikan selama Lebaran, Soto Kadipiro II akan tetap buka. “Kami buka Lebaran, dari dulu enggak pernah tutup saat Lebaran,” katanya, Rabu (19/4/2023).

Advertisement

Putri menyampaikan menjelang lebaran omset penjualan Soto Kadipiro II telah mengalami peningkatan. “Pendapatan puasa pertama hanya mencapai Rp3 juta saat hari biasa, sampai puasa ini [menjelang Lebaran] mencapai Rp5 juta saat weekend,” katanya. 

Dia pun menyampaikan setiap tahunnya biasanya terjadi lonjakan pembeli saat hari H lebaran hingga H+7 Lebaran, sehingga menurutnya Soto Kadipiro II tidak menerima reservasi. “Dari H+1 lebaran sampai H+7 Lebaran kami belum bisa reservasi, karena tamunya memang rebutan meja,” ucapnya. 

BACA JUGA: Wisata Kuliner Daerah Istimewa Yogyakarta, Ini Daftar di Gunungkidul, Lebaran Tetap Buka

Dia menyampaikan akan ada kenaikan harga soto mulai H-1 lebaran atau tanggal 20 April 2023. “Harga berubah, dari sananya harganya naik,” katanya. 

Untuk perubahan harganya, seporsi soto ayam campur dari Rp17.000 menjadi Rp20.000, sedangkan untuk seporsi soto ayam terpisah dari Rp22.000 menjadi Rp25.000. 

Sedangkan, Gudeg Bu Is Wijilan akan tutup satu hari pada hari H lebaran atau pada 21 April 2023.  Sri, pemilik Gudeg Bu Is Wijilan menyampaikan meski tutup pada hari H Lebaran, tetapi setelahnya menurut Sri pembeli dari luar Kota Jogja biasanya akan berdatangan. “Ramainya saat Lebaran, bisa dua kali lipat dari hari biasa,” katanya.

Menurutnya, setiap harinya Gudeg Bu Is Wijilan dapat terjual hingga lebih dari 250 porsi, dan akan mengalami peningkatan selama momen Lebaran. 

Selama momen Lebaran Gudeng Bu Is Wijilan buka seperti biasa pada jam 06.00-20.00 WIB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement