Advertisement

Lebaran Bantul, Pemkab Nyatakan Sudah Siap Sambut Pemudik

Yosef Leon
Kamis, 20 April 2023 - 20:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Lebaran Bantul, Pemkab Nyatakan Sudah Siap Sambut Pemudik Bupati Bantul Abdul Halim Muslih bersama Kapolres Bantul AKBP Ihsan saat memantau Pos PAM Druwo, Kamis (20/4/2023). - Harian Jogja - Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemkab Bantul memastikan seluruh layanan pengamanan dan pemantauan mudik Lebaran dalam kondisi siap. Terdapat juga sejumlah posko yang bisa dimanfaatkan pemudik saat melewati Bantul.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyebutkan Pemkab telah menyiapkan lima pos pengamanan yang tersebar di Srandakan, Sedayu, Piyungan, Gabusan dan TPR Parangtritis. Pada H+7 Lebaran, pihaknya juga akan menambah posko-posko pemantauan di destinasi wisata.

Advertisement

“Selama 24 jam petugas akan siaga dari personel gabungan. Jadi lengkap dari berbagai komponen, kesehatan ada, lalu lintas ada dan tentu saja tenaga keamanan juga ada sehingga sinergi ini sangat kuat,” kata Halim saat memantau Pos PAM Druwo, Kamis (20/4/2023).

Halim menyebut kolaborasi yang dibangun dalam pengamanan arus mudik dan arus balik pada Idulfitri 1444 Hijriah ini diharapkan dapat menciptakan suasana perjalanan yang aman dan berkesan bagi pemudik.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan menjelaskan di pos PAM pihaknya sudah menyiapkan sejumlah layanan misalnya tambak ban dan periksa kesehatan gratis. Di Pos PAM Druwo pemudik bisa memanfaatkan layanan itu saat melewati wilayah setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement