Advertisement

Khotbah Salat Id Muhammadiyah di Kulonprogo Singgung soal Flexing Pejabat

Andreas Yuda Pramono
Jum'at, 21 April 2023 - 10:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Khotbah Salat Id Muhammadiyah di Kulonprogo Singgung soal Flexing Pejabat Warga Muhammadiyah mengikuti Salat Id di Alun-Alun Wates, Kulonprogo, Jumat (21/4/2023). - Harian Jogja - Andreas Yuda Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Muhammadiyah menggelar Salat Id di sejumlah wilayah di Indonesia, salah satunya di Alun-alun Wates, Kulonprogo yang dimulai pukul 06.30 WIB dan berlangsung selama 20 menit, Jumat (21/4/2023).

Imam sekaligus khatib Salat Id, Muhammad Aziz, dalam khotbahnya mengatakan kemiskinan yang masih ada di Indonesia merupakan akibat dari ketidakadilan dalam distribusi kesejahteraan.

Advertisement

Karena itu, flexing atau pamer kemewahan yang kerap dilakukan para pejabat merupakan penghinaan bagi masyarakat miskin.

“Kemiskinan terjadi akibat hilangnya sumber daya publik yang dikeruk oleh oknum pejabat dan pelaku bisnis untuk kepentingan mereka sendiri,” kata Aziz, Jumat (21/4/2023).

Pamer kekayaan tersebut tidak dapat dilepaskan dari praktik korupsi di Indonesia yang tinggi. Kata Aziz, kerugian yang diakibatkan oleh praktik korupsi tersebut mencapai triliunan rupiah. Padahal anggaran tersebut dibutuhkan untuk melayani masyarakat seperti hak pendidikan, kesehatan, bekerja layak dan lain sebagainya.

Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Tiongkok tersebut menegaskan aspek penting dari beragama adalah aspek spiritualitasnya. Pemimpin itu harus jujur, jangan menyalahgunakan wewenang, dan jangan korupsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Banjir Bandang di Sumbar, Basarnas Laporkan Korban Meninggal Capai 43 Orang

News
| Senin, 13 Mei 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement