Advertisement

H+1 Lebaran Omzet Pedagang Teras Malioboro I Mulai Naik

Stefani Yulindriani Ria S. R
Minggu, 23 April 2023 - 18:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
H+1 Lebaran Omzet Pedagang Teras Malioboro I Mulai Naik Suasana Teras Malioboro 1 di kawasan Malioboro belum lama ini. Sebanyak 10 event dengan berbagai jenis akan ditampilkan di kawasan itu untuk menarik pengunjung. - Harian Jogja/Yosef Leon Pinsker

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Memasuki H+1 Lebaran, omzet pedagang Teras Malioboro I mulai mengalami kenaikan. Meski begitu, omzet Lebaran tahun ini lebih sedikit daripada tahun lalu.

Wakil Paguyuban Malioboro Ahmad Yani (Pemalni), Mujiono, menyampaikan sebelumnya omzet pedagang sempat mengalami penurunan karena sepinya pengunjung selama bulan puasa.

Advertisement

“Segmen pasar kami wisatawan, selama ramadan wisatawan yang ke Jogja mengalami penurunan sehingga omzet kami juga menurun,” katanya, Minggu (21/4/2023).

Memasuki H+2 Lebaran, Mujiono mengaku omzet pedagang mulai mengalami kenaikan kembali. Kenaikannya beragam, tergantung item yang dijual pedagang.

Untuk penjual busana batik, selama dua hari belakangan omzetnya dapat mencapai Rp.1-2 juta per hari. Jumlah tersebut hampir sama seperti sebelum bulan puasa.

Kenaikan penjualan ini sudah diperkirakan pedagang Teras Malioboro I. “Dua hari Lebaran sudah ada peningkatan sedikit karena mungkin sebagian besar pemudik masih di kampung belum ke Jogja, sore ini diprediksi akan pada masuk,” katanya.

Meski telah mengalami kenaikan omzet, menurutnya omzet tersebut jauh lebih sedikit dibandingkan lebaran tahun lalu yang mencapai Rp3 juta-Rp4 juta per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pakar Kesehatan Sarankan Vaksin Dengue untuk Perlindungan DBD

News
| Kamis, 23 Mei 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement