Advertisement

Wisatawan Mulai Tinggalkan Jogja, Mereka Punya Alasan Pilih Naik Kereta

Stefani Yulindriani Ria S. R
Selasa, 25 April 2023 - 09:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Wisatawan Mulai Tinggalkan Jogja, Mereka Punya Alasan Pilih Naik Kereta Sejumlah pemudik dan wisatawan menunggu keberangkatan di Stasiun Tugu, Senin (24/4/2023). - Harian Jogja Stefani Yulin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebagian pemudik maupun wisatawan yang menghabiskan waktu di Jogja kini mulai kembali ke daerah asalnya. 

Dari pantauan Reporter Harian Jogja, Senin (24/4/2023) sekitar pukul 11.30 hingga sore, Stasiun Tugu telah dipadati ribuan penumpang. 

Advertisement

Puji Astuti, warga asal Surabaya datang ke Jogja bersama keluarganya tiga hari lalu. “Lebaran ini kebetulan libur Lebaran satu minggu. Lebaran untuk berlibur ke Jogja,” katanya. 

Dia mengaku ingin berkunjung ke Jogja setelah sekitar empat tahun tidak berkunjung. Di Jogja dia sempat mengunjungi Malioboro dan mencicipi sejumlah makanan khas Jogja antara lain gudeg. 

Meskipun hanya menghabiskan waktu sesaat di Jogja, namun Astuti telah mempersiapkan perjalanan tersebut jauh hari sebelumnya. “Untuk tiket kita sudah pesan jauh-jauh hari. Kemarin kita harga [tiket kereta] masih normal,” ucapnya. 

Baca juga: Jokowi Minta Pemudik Dapat Cuti Tambahan, Ini Alasannya

Hendy, warga asal Jakarta memutuskan menghabiskan libur lebaran di Jogja. “Saya berdua dengan teman ingin menghabiskan waktu liburan untuk eksplore di Jogja. Kata orang kan bagus,” katanya. 

Dia pun telah tiba di Jogja sejak enam hari lalu. Beberapa tempat dikunjunginya antara lain pantai di Gunungkidul dan Hutan Pinus di Bantul. Dia mengaku perjalanan yang tepat waktu dan kenyamanan dalam berkendara pun membuatnya memilih menggunakan kereta api sebagai moda transportasinya. 

“Menggunakan kereta karena cepat, simple dan on time. Kalau pakai bus kan mungkin bisa terkena macet, jadi sampainya enggak on time, cukup memakan waktu. Kalau pakai pesawat cukup mahal biaya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement