Advertisement

BKD DIY Pantau Hari Pertama Kerja, ASN Diimbau Jangan Halal Bihalal Dulu

Triyo Handoko
Selasa, 25 April 2023 - 19:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
BKD DIY Pantau Hari Pertama Kerja, ASN Diimbau Jangan Halal Bihalal Dulu Foto ilustrasi: Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) menggunakan masker saat mengikuti pelantikan secara daring di Kantor Pemerintah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jumat (5/6/2020). - ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY akan memantau kerja aparatur sipil negara (ASN) di wilayahnya dengan presensi online, Rabu (26/4/2023). Pantuan tersebut untuk memastikan tak ada ASN yang membolos.

Bagi ASN di DIY yang belum dapat masuk pada hari pertama setelah libur Lebaran, BKD meminta melakukan pengajuan cuti. “Selain itu kami juga mengimbau untuk instansi pemerintahan tidak melakukan kegiatan halal bihalal terlebih dulu pada hari pertama kerja,” kata Kepala BKD DIY, Amin Purwanti pada Selasa (25/4/2023).

Advertisement

Larangan kegiatan halal bihalal di instansi pemerintahan, jelas Amin, dilakukan sesuai Surat Edaran Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. “Supaya mobilitas selama mudik Lebaran ini lancar dulu baru bisa melakukan kegiatan halal bihalal, supaya tidak memperparah mobilitas mudik,” jelasnya.

Baca juga: Radiasi Sinar UV Ekstrem Melanda Wilayah Indonesia, Catat Lokasinya

Terkait pantauan online kehadiran ASN, lanjut Amin, BKD DIY sudah mengeluarkan Surat Edaran. “Sudah kami sampaikan ke seluruh UPT, dinas, dan instansi lain untuk menggunakan presensi E-prima dalam presensi besok Rabu,” katanya.

Presensi online ASN di DIY, sambung Amin, paling lambat dilakukan pada pukul 08.00 WIB. “Yang tidak hadir kami juga sudah mintakan untuk tiap admin instansi pemerintahan untuk diinputkan dengan alasan yang jelas, nanti hasil presensi untuk mengukur dan membuat kebijakan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement