Advertisement

Jalur Wisata Pantai di Bantul Padat, Kendaraan Diatur Satu Arah

Yosef Leon
Selasa, 25 April 2023 - 22:07 WIB
Maya Herawati
Jalur Wisata Pantai di Bantul Padat, Kendaraan Diatur Satu Arah Suasana arus kendaraan di area masuk dan keluar di TPR Parangtritis pada Selasa (25/4/2023). Sejumlah kendaraan mulai memadati jalur wisata terutama pantai pada libur Lebaran. - Harian Jogja - Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Arus lalu lintas di kawasan wisata pantai di Bantul terpantau ramai lancar pada Selasa (25/4/2023). Para wisatawan mulai memadati area tersebut untuk berwisata pada libur Lebaran ini. 

Seperti terlihat di TPR Parangtritis yang masih didominasi oleh kendaraan roda empat berpelat luar DIY. Puncaknya terjadi pada Senin kemarin dan masih berlangsung menurun pada hari ini. 

Advertisement

BACA JUGA:  Simak! Ini Barang Paling Laris saat Ramadan-Lebaran versi Tokopedia

Penanggungjawab Pospam TPR Parangtritis AKP Pardi mengatakan, situasi lalu lintas di jalur wisata pantai di Bantul pada empat hari terakhir masih ramai lancar. Pihaknya menyebut meski ada penambahan jumlah kendaraan, namun tidak menimbulkan kemacetan. 

"Untuk kendaraan berjalan merayap di sekitar pos TPR saja. Paling ramai di hari Senin kemarin," katanya.

BACA JUGA: Hasil Survei, Pantai Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan saat Lebaran

Menurut Pardi, dengan dioperasikannya jembatan Kretek II cukup membantu kelancaran lalu lintas. Kendaraan yang masuk ke wilayah Parangtritis bisa langsung diarahkan keluar dari jembatan Kretek II menuju jalan Bantul.

"Jadi tidak terjadi penumpukan, arus keluar masuk berbeda," katanya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kondisi lalu lintas di Jembatan Kretek II cukup ramai lancar begitu pula di Jembatan Kretek I menuju TPR Parangtritis. Tidak ada kemacetan maupun kendala bagi pengendara.

Kastlantas Polres Bantul Iptu Fikri Kurniawan menjelaskan, peningkatan arus sudah mulai terlihat di sejumlah ruas jalan menuju destinasi wisata. Di antaranya yakni simpang tiga Piyungan dan jalur menuju Pantai Parangtritis.  "Mengalami peningkatan dari hari sebelumnya, namun arus lalu lintas ramai lancar," ujarnya. 

Fikri menyebutkan, khusus di Jalan Parangtritis pihaknya memberlakukan skema satu arah menuju ke selatan agar kemacetan tidak terjadi. Pengunjung yang hendak keluar diarahkan lewat Jembatan Kretek II. 

"Sudah kami lakukan one way di TPR Parangtritis lainnya masih terus normal dan arus balik kami pediksi mulai dari H+3 dan H+5 susah mulai," pungkasnya. 

BACA JUGA:  Laptop Harga 6 Jutaan Terbaik, Mulai Axioo Mybook Hingga Acer Aspire

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadi Tersangka KPK, Andhi Pramono Akan Dipecat dari ASN Kemenkeu

News
| Minggu, 28 Mei 2023, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Kuliner Unik, Restoran Ini Sajikan Ramen dengan Kutu Laut Raksasa

Wisata
| Jum'at, 26 Mei 2023, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement