Advertisement

Kakak Beradik di Gunungkidul Terseret Ombak Pantai Parangracuk, 1 Jenazah Ditemukan

David Kurniawan
Jum'at, 28 April 2023 - 08:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Kakak Beradik di Gunungkidul Terseret Ombak Pantai Parangracuk, 1 Jenazah Ditemukan Seorang pengunjung sedang melewati jalan setapak menuju Pantai Watunene di Kalurahan Tepus, Tepus, Gunungkidul. Foto diambil 29 November 2021. - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, Gunungkidul–Kakak beradik Toni Hidayat,29, dan Aris Setiatmoko,20 asal Kapanewon Gedangsari hilang di Pantai Parangracuk di Kalurahan Kanigoro, Saptosari, Kamis (27/4/2023) malam.

Hingga Jumat (28/4/2023) pagi baru jasad sang adik yang ditemukan, sedangkan kakanya masih dalam pencarian.

Advertisement

Peristiwa hilangnya dua pengunjung wisata ini bermula saat ada dua pemancing yang akan pulang dan melihat sepeda motor B 4947 BBV tanpa ada pemiliknya. Pemancing tersebut berusaha mencari pemiliknya, namun tak membuahkan hasil.

Pada saat proses pencarian, para saksi menemukan tas, baju dan barang-barang lainnya di Tebing Pengarangan di Pantai Parangracuk. Temuan ini langsung dilaporkan kepada satpam di Baron Techno Park untuk kemudian diteruskan ke Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah 2 di Pantai Baron.

Sekretaris Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah 2, Surisdiyanto mengatakan, usai mendapatkan laporan bersama-sama dengan pihak kepolisian langsung melakukan pencarian. Dikarenakan telah malam pencarian masih difokuskan dari daratan.

“Seperti keterangan saksi ditemukan sejumlah barang-barang milik korban seperti sweter, baju, hingga tiga smartphone dan KTP,” kata Suris kepada wartawan, Jumat pagi.

Upaya pencarian sempat dihentikan karena sudah larut malam dan diteruskan pada Jumat pagi. Sekitar pukul 06.45 WIB, tim pencarian menemukan jasad yang mengampung tak jauh dari lokasi korban hilang.

“Langsung kami evakuasi menggunakan perahu dan jetski,” katanya.

Suris mengungkapkan, hasil identifikasi awal diketahui korban yang ditemukan merupakan jasad sang adik, Aris. Setelah dievakuasi jasad korban kemudian dibawa ke RSUD Wonosari.

“Kita masih mencari keberadaan sang kakak yang hingga sekarang belum diketemukan,” katanya.

Menurut dia, pencarian tidak hanya dengan pengamatan dari tebing perbukitan, namun juga ada upaya penyisiran menggunakan perahu jukung di laut. “Kami masih berusaha mencari, mudah-mudahan satu korban lainnya bisa diketahui keberadaannya,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Data Pembeli LPG 3 Kilogram Capai 41,8 Juta

News
| Sabtu, 11 Mei 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement