Advertisement

BREAKING NEWS: Korban Kedua Wisatawan Hilang di Pantai Parangracuk Ditemukan Tak Bernyawa

David Kurniawan
Jum'at, 28 April 2023 - 19:07 WIB
Arief Junianto
BREAKING NEWS: Korban Kedua Wisatawan Hilang di Pantai Parangracuk Ditemukan Tak Bernyawa Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Tim gabungan akhirnya menemukan jasad kedua korban hilang di Pantai Parangracuk di Kapanewon Saptosari, atas nama Toni Hidayat. Dengan ditemukannya korban kedua ini, maka operasi pencarian secara resmi ditutup.

Sekretaris Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah 2 di Pantai Baron, Surisdiyanto mengatakan hari kedua pencarian kakak beradik asal Kapanewon Gedangsari membuahkan hasil. Pasalnya, kedua korban diketemukan, meski dalam keadaan meninggal dunia.

Advertisement

Dia mengungkapkan penemuan pertama atas nama Aris Setiatmoko, 20, yang ditemukan pada Jumat (28/4/2023) sekitar pukul 06.30 WIB. Adapun jasad kedua Toni Hidayat diketemukan sekitar pukul 15.30 WIB.

“Korban kedua [sang kakak] ditemukan mengambang sekitar 300 meter dari lokasi pertama hilang,” kata Suris kepada wartawan, Jumat sore.

BACA JUGA: Kakak Beradik Hilang di Pantai Parangracuk Gunungkidul Diduga Bikin Konten

Dia menjelaskan, dengan diketemukannya dua korban ini, maka operasi pencarian ditutup. Suris mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu dalam operasi pencarian. “Kami mengimbau kepada wisatawan untuk terus berhati-hati karena ini menyangkut keselamatan diri sendiri,” katanya.

Kakak beradik Toni Hidayat,29, dan Aris Setiatmoko,20 asal Kapanewon Gedangsari hilang di Pantai Parangracuk di Kalurahan Kanigoro, Saptosari, Kamis (27/4/2023) malam. Hingga Jumat pagi baru jasad sang adik yang ditemukan, sedangkan kakaknya masih dalam pencarian.

Peristiwa hilangnya dua pengunjung wisata ini bermula saat ada dua pemancing yang akan pulang dan melihat sepeda motor B 4947 BBV tanpa ada pemiliknya. Pemancing tersebut berusaha mencari pemiliknya, tetapi tak membuahkan hasil.

Pada saat proses pencarian, para saksi menemukan tas, baju dan barang-barang lainnya di Tebing Pengarangan di Pantai Parangracuk. Temuan ini langsung dilaporkan kepada satpam di Baron Techno Park untuk kemudian diteruskan ke Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah 2 di Pantai Baron.

Kapolsek Saptosari,  AKP Kusnan Priyono mengatakan, sebelum hilang Tono Hidayat dan Aris Setiatmoko asal Kapanewon Gedsangsari, pada Kamis (27/4/2023) sempat pamitan ke keluarga untuk bermain di pantai.  Keduanya sempat merekam aksi mereka di sekitar tebing di sekitar lokasi hilang.

Hal itu didasarkan pada rekaman video di salah satu ponsel yang ditemukan di sekitar lokasi kejadian. Selain itu, juga ada rekaman saat keduanya terseret ombak di laut. “Rekaman dibuat pada Kamis sekitar pukul 11.30 WIB. Keduanya bermain di pantai dekat tebing,” kata Kusnan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Diserang Israel, Iran Sebut Fasilitas Nuklir Aman dan Siap Membalas dengan Rudal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement