Advertisement

Kakak Beradik Hilang di Pantai Parangracuk Gunungkidul Diduga Bikin Konten

David Kurniawan
Jum'at, 28 April 2023 - 13:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kakak Beradik Hilang di Pantai Parangracuk Gunungkidul Diduga Bikin Konten Petugas SAR Satlinmas saat mencari keberadaan Sapuan, Koki asal Solo yang hilang di Pantai Siung. Foto diambil Kamis (31/3/2022) - Istimewa SAR Satlinmas Wilayah I DIY

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kakak beradik yang hilang di Pantai Parangracuk Kapanewon Saptosari Gunungkidul diduga terseret arus karena membuat konten video. Hal ini tak lepas adanya video rekaman dari salah satu ponsel milik seorang korban.

Kapolsek Saptosari, AKP Kusnan Priyono mengatakan, sebelum hilang Tono Hidayat dan Aris Setiatmoko asal Kapanewon Gedangsari, pada Kamis (27/4/2023) sempat pamitan ke keluarga untuk bermain di pantai. Keduanya sempat merekam aksi mereka di sekitar tebing di sekitar lokasi hilang.

Advertisement

Hal itu didasarkan pada rekaman video di salah satu ponsel yang ditemukan di sekitar lokasi kejadian. Selain itu, juga ada rekaman saat keduanya terseret ombak di laut.

“Rekaman dibuat pada Kamis sekitar pukul 11.30 WIB. Keduanya bermain di pantai dekat tebing,” kata Kusnan kepada wartawan, Jumat (28/4/2023).

Baca juga: Kakak Beradik di Gunungkidul Terseret Ombak Pantai Parangracuk, 1 Jenazah Ditemukan

Menurut dia, usai mendapatkan laporan upaya pencarian terus dilakukan. Namun hingga sekarang baru satu korban atas nama Aris yang sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Proses pencarian satu korban lainnya masih berlangsung,” katanya.

Sekretaris Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi 2 di Pantai Baron, Surisdiyanto mengatakan, berdasarkan temuan video dengan durasi tiga jam, diduga kuat kedua korban sedang membuat konten video.

Pihaknya menduga kedua orang ini sedang membuat konten. Sebab, ada video berdurasi sekitar 3 jam ditemukan. Ia tidak menampik di sekitar lokasi sempat viral, tapi lokasinya sangat berbahaya karena saat terjatuh langsung terhempas ke laut lepas.

“Diduga membuat konten, karena ada rekaman,” kata Suris.

Menurutnya, upaya pencarian satu korban masih berlangsung. Selain melakukan pengamatan dari tebing dan menyisir laut menggunakan perahu dan jetsi, pencarian juga menggunakan drone.

“Baru satu korban yang diketemukan. Untuk sang kakak masih dalam pencarian tim gabungan,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement