Advertisement

Banjir Genang Ring Road Selatan, Pengalihan Arus Kendaraan Dilakukan

Hadid Husaini
Senin, 01 Mei 2023 - 20:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Banjir Genang Ring Road Selatan, Pengalihan Arus Kendaraan Dilakukan Kondisi banjir di Jalan Ring Road Selatan pasca hujan lebat sore hari, Senin (1/5/2023). - Harian Jogja/Hadid Husaini

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Banjir di Jalan Ring Road Selatan Sewon mengakibatkan kemacetan hingga terjadi pengalihan arus pada Senin (1/5/2023). Hujan lebat sebelumnya melanda sejumlah wilayah di Jogja pada Senin sore.

Salah satu warga, Bagus Eka yang merupakan penghuni Rusunawa Projo Tamansari yang menjadi tempat sumber titik banjir mengungkapkan sempat terjadi hujan lebat ditambah angin begitu kencang.

Advertisement

“Hujan deras dtambah angin kencang, bahkan sampai masuk hunian,” tuturnya saat diwawancarai Harianjogja.com pasca kejadian. Dirinya menyampaikan air yang bersumber dari selokan tersebut mulai naik pada pukul 13.30 WIB.

“Air naik sampaik kaki, kalau 50 cm ada tapi nggak sampai satu meter,” pungkasnya. Alhasil, kendaraan yang melintas di Ring Road Selatan tersebut macet total hingga dilakukan pengalihan ke jalur yang berlawanan arus untuk menghindari banjir.

Baca juga: PT KAI: Puncak Arus Balik ke Jakarta Terjadi Hari Ini

Dari arah barat menuju timur di jalan Ring Road Selatan tepatnya berada di depan kampus Politeknik ATK, Bangunharjo dilakukan pengalihan ke jalur cepat. Sementara kendaraan yang dari timur menuju ke barat dilakukan penyesuaian agak bergeser melalui jalur paling kiri.

Polisi bersama warga sekitar melakukan pemindahan sebagian pembatas jalan untuk memudahkan dalam pengaturan lalu lintas dan air yang naik tidak meluap.

“Tadi banyak juga yang lewat kendaraanya pada mogok, warga yang di rusun juga nggak berani keluar,” imbuhnya.

Kondisi jalan yang ada di depan Rusunawa Projo Tamansari tersebut menurut Bagus memiliki cekungan sehingga menyulitkan air mengalir.

Bagus mengungkapkan tidak ada kerusakan parah akibat banjir tersebut. Kendati begitu kondisi tersebut menurutnya cukup menyulitkan aktivitas penghuni Rusun.




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Jogjapolitan | 37 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mobil Mewah Harvey Moeis Disita Kejagung, Kali Ini Ferrari dan Mercy

News
| Jum'at, 26 April 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement