Advertisement

Pembukaan Fungsional Tol Jogja-Solo Selama Lebaran Dinilai Lancar

Lugas Subarkah
Rabu, 03 Mei 2023 - 20:07 WIB
Maya Herawati
Pembukaan Fungsional Tol Jogja-Solo Selama Lebaran Dinilai Lancar Pengemudi melintasi Tol Jogja Solo yang dibuka fungsional di Sawit, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (15/4/2023). - Antara/Aloysius Jarot Nugroho

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pembukaan fungsional tol Jogja-Solo selama masa Lebaran 2023 berjalan dengan baik. Pengelola mengklaim tidak terjadi masalah berarti maupun kejadian kecelakaan selama pembukaan fungsional.

Humas Jogjasolo Marga Makmur, Rahmat, menjelaskan tol Jogja-Solo dibuka fungsional sepanjang 6 km, selama 17 hari, dari 15 April hingga 1 Mei 2023. “Untuk evaluasi selama fungsional dibuka alhamdulillah tidak mendapatkan kendala dikarenakan koordinasi, sinergi antara semua pihak berjalan dengan lancar,” ujarnya, Rabu (5/5/2023).

Advertisement

Dihitung dalam kurun waktu pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB, dari 17 hari pembukaan tersebut, total ada sebanyak 76.518 kendaraan yang masuk, dengan rincian pada arus mudik sebanyak 34.798 kendaraan dan pada arus balik sebanyak 41.720 kendaraan.

BACA JUGA: Selama Arus Mudik-Balik, Segini Jumlah Kendaraan yang Melewati Tol Jogja-Solo

Selama masa pembukaan fungsional tersebut, ia juga menyebutkan tidak ada kejadian-kejadian seperti kecelakaan, tidak berfungsinya alat-alat atau keluhan dari pengguna jalan. “Tidak ada, aman terkendali,” ungkapnya.

Di samping pengoperasian fungsional tol Jogja-Solo, JMM juga terus melanjutkan pengerjaan konstruksi yang saat ini masih berada di seksi 1, yakni wilayah Klaten, Jawa Tengah. Setelah itu konstruksi dilanjutkan di seksi 3, yakni Jogja-YIA, yang ditarget mulai pada kuartal 4 2023.

BACA JUGA: Siap-siap Ajukan Cuti, Ini Daftar Libur Mei dan Juni 2023

Setelah seksi 3, baru kemudian terakhir dilanjutkan tol Jogja-Solo di seksi 2 mulai dari Prambanan hingga Mlati. Adapun untuk pembebasan lahan Jogja-YIA saat ini masih terus berproses. “Progress Pembebasan lahan terus brlangsung, sosialisasi terus berjalan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement