Advertisement

Polres Bantul Identifikasi Terduga Pelaku Klitih Mobil Penyiar RRI Jogja

Yosef Leon
Kamis, 04 Mei 2023 - 12:17 WIB
Jumali
Polres Bantul Identifikasi Terduga Pelaku Klitih Mobil Penyiar RRI Jogja Jajaran Polres Bantul saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dalam insiden dugaan klitih di depan TK Al Azhar Bantul Jalan Pemuda, Teruman - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polres Bantul mengaku telah mengidentifikasi terduga pelaku yang membacok mobil penyiar Radio Republik Indonesia (RRI) Jogja di sisi barat Masjid Agung Bantul pada Rabu (3/5/2023) dini hari kemarin.

BACA JUGA: Mobil Penyiar RRI Jogja Diduga Dibacok Klitih di Bantul

Advertisement

"Hasil dari interogasi maupun rekaman CCTV dapat diketahui bahwa pelaku menggunakan tiga unit sepeda motor yang datang dari arah Masjid Agung Bantul menuju ke barat melintas Jalan Pemuda," kata Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry, Kamis (4/5/2023).

Jeffry mengatakan, korban yakni Agus Pramana sudah melaporkan kejadian tersebut. Setelah menerima laporan pada Rabu (3/5/2023) kemarin petugas langsung mengecek tempat kejadian perkara (TKP) dan menggali informasi dari korban.

"TKP di depan TK Al Azhar Bantul Jalan Pemuda, Teruman," ujarnya.

Jajaran petugas Unit Reskrim Polsek Bantul, Unit Intel Polsek Bantul dan anggota Sat Intelkam Polres Bantul juga mengecek kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian dan olah TKP di sepanjang Jalan Pemuda Bantul.

"Terlihat di CCTV ada percikan api yang diduga berasal dari standar sepeda motor yang diturunkan dan digesekkan ke aspal," katanya.

Hanya saja dalam CCTV tidak terllihat jelas ketika terduga pelaku melakukan kekerasan terhadap kendaraan korban. Sampai saat ini petugas kepolisian mengaku masih mendalami insiden tersebut untuk menangkap terduga pelaku.

Sebelumnya diberitakan mobil penyiar Radio Republik Indonesia (RRI) Jogja diduga dibacok klitih pada Rabu (3/5/2023) dini hari di sebelah barat Masjid Agung Bantul.

Insiden pembacokan yang terjadi pukul 04.00 WIB itu membuat bodi depan di dekat wiper kaca mobil sebelah kanan pecah terkena bacokan pedang.

Penyiar RRI Jogja Agus Pramana menjelaskan, saat itu dirinya hendak berangkat kerja dari kediaman di kawasan Mangir Kidul RT 2 Sendangsari, Pajangan, Bantul.

Dia berangkat menggunakan mobil pikap sekira pukul 04.00 WIB. Setibanya di barat Masjid Agung Bantul, ia melihat dua kendaraan dari arah timur berboncengan membawa pedang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement