Advertisement

Pendaftaran Bakal Calon DPD RI DIY Baru Dilakukan Tiga Orang

Triyo Handoko
Selasa, 09 Mei 2023 - 19:27 WIB
Maya Herawati
Pendaftaran Bakal Calon DPD RI DIY Baru Dilakukan Tiga Orang Foto ilustrasi DPD RI DIY. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pendaftaran bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI DIY baru dilakukan tiga orang, yaitu GKR Hemas, Hilmy Muhammad, dan Trisno Sunardi per Selasa (9/5/2023). Total ada sembilan bakal calon DPD RI DIY yang sudah memiliki surat keputusan (SK) dari KPU RI.

Ketua Divisi Penyelenggaraan KPU DIY Moh Zaenuri Ikhsan menjelaskan enam bakal calon DPD RI DIY lain sudah mengagendakan pendaftaran. “Kami sudah koordinasi enam calon lain akan mendaftar nantinya, sehingga pasti ada sembilan calon DPD DIY yang siap mengikuti Pemilu 2024,” katanya, Selasa (9/5/2023).

Advertisement

Zaenuri menyebut enam bakal calon DPD RI DIY sudah menjadwalkan pendaftaran. “Enam orang ini mendaftar pada 12, 13, dan 14 Mei nanti, tenggatnya sendiri 14 Mei pukul 23.59 WIB,” ujarnya.

BACA JUGA: Akui Tak Punya Izin, 2 Perusahaan Pengguna Tanah Kas Desa Maguwoharjo Siap Setop Aktivitas Usaha

Dalam proses pendaftaran calon DPD RI DIY tersebut, jelas Zaenuri, dua berkas akan diterima KPU DIY. “Ada surat pendaftaran dan surat pernyataan syarat administratif,” jelasnya.

Jumlah calon DPD RI DIY, jelas Zaenuri, memang paling sedikit dibanding provinsi lain dalam Pemilu 2024 mendatang. “Rekapitulasi KPU RI memang DPD dari dapil DIY paling sedikit,” ucapnya.

Zaenuri berharap semua bakal calon DPD RI DIY yang berjumlah sembilan orang ini dapat segera mendaftarkan dirinya masing-masing. “Karena sudah melewati tahap verifikasi dukungan yang panjang juga, dan masing-masing minimal sudah punya dua ribu dukungan tentu semuanya diharapkan mendaftar,” katanya. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hizbullah Lebanon Serang Fasilitas Militer Israel Utara

News
| Kamis, 20 Juni 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Punya Pantai Terbaik untuk Berselancar, Ini Daftarnya

Wisata
| Senin, 17 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement