Advertisement

Jelang HUT Sleman ke 107, Umat Budha Gelar Doa Bersama

Lugas Subarkah
Kamis, 11 Mei 2023 - 17:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Jelang HUT Sleman ke 107, Umat Budha Gelar Doa Bersama Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa dan umat Budha Sleman menghadiri doa bersama, di Vihara Karangjati, Sinduadi, Mlati pada Rabu (10/5/2023) malam - ist Humas Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Umat Budha di Sleman menggelar puja bakti doa syukur dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Sleman ke 107 yang diselenggarakan di Vihara Karangjati, Sinduadi, Mlati pada Rabu (10/5/2023) malam.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, Bikhu dari Vihara Mendut yakni Bikhu Medacito dan Samanera serta Romo Ramani dari Majelis Agama Buddha Terawada Kabupaten Sleman.

Advertisement

BACA JUGA: Harian Jogja-Pemkab Sleman, Menggelar Aksi Donor Darah, Ada Banyak Hadiah, Mau?

Ketua Panitia Puja Bhakti Doa Syukur Umat Buddha, Totok Tejamano, menyampaikan bahwa umat Buddha Kabupaten Sleman selalu mendoakan yang terbaik bagi Kabupaten Sleman. “Kita mendoakan yang terbaik untuk kabupaten Sleman,” ujarnya.

Sesuai dengan tema Nyawiji lan Murakani, doa bersama ini mengharapkan Sleman bisa menjdi rumah bersama yang aman dan nyaman bagi seluruh umat beragama. Rangkaian acara doa syukur memperingati Hari Jadi ke 107 Kabupaten Sleman juga dilaksanakan di sejumlah tempat ibadah lainnya.

Danang menyampaikan salah satu visi misi Sleman yakni menjadi rumah bersama. Oleh karenanya, melalui doa syukur ini Danang berharap umat Budha dan seluruh elemen masyarakat yang berada di Kabupaten Sleman dapat aktif dan berperan serta dalam mewujudkan Sleman sebagai rumah bersama.

“Saya mengajak kita semua, seluruh warga Kabupaten Sleman, apapun agama, suku, dan golongannya, marilah bergandeng-tangan membangun Sleman agar lebih makmur serta selalu menjaga kerukunan hidup dan menjaga keharmonisan,” ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jamaika Resmi Mengakui Kedaulatan Palestina

News
| Kamis, 25 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement