Advertisement

Puluhan Tempat Ibadah dan Keagamaan di Sleman Dapat Dana Hibah Rp1,37 Miliar

Catur Dwi Janati
Kamis, 11 Mei 2023 - 21:57 WIB
Maya Herawati
Puluhan Tempat Ibadah dan Keagamaan di Sleman Dapat Dana Hibah Rp1,37 Miliar Suasana penyerahan hibah keagamaan kepada tempat dibawah dan keagamaan di Sleman pada Kamis (11/5/2023) - Ist / Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 56 tempat ibadah dan keagamaan di Sleman mendapatkan hibah keagamaan dari Pemkab Sleman. Total anggaran yang dikeluarkan dalam bantuan ini mencapai Rp1,37 miliar.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Budiharjo menerangakan bantuan hibah keagamaan yang diserahkan, diperuntukan untuk pembangunan, renovasi dan pemeliharaan rumah ibadah. Bantuan juga dapat digunakan untuk pengadaan sarana prasarana pendukung kegiatan keagamaan.

Advertisement

"Hibah keagamaan ini diberikan kepada rumah ibadah dan lembaga keagamaan berjumlah sebanyak 56 penerima yang terdiri dari 34 masjid, 14 musala, dua gereja, satu pura, empat pondok lesantren dan satu rumah tahfidz dengan besaran bantuan sebesar Rp1,37 miliar," jelasnya di Kantor Sekretariat Daerah Sleman pada Kamis (11/5/2023).

BACA JUGA: Pastur yang Kena Bacok di Gereja Bedog 2018 Silam Terima Gelar Doktor HC dari ISI Jogja

Bantuan hibah keagamaan diserahkan secara simbolis kepada lima perwakilan penerima oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. Dalam momen tersebut Kustini menuturkan bahwa pemberian hibah keagamaan ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam penguatan lembaga keagamaan dan sarana keagamaannya.

"Hibah keagamaan ini merupakan salah satu upaya kami dalam rangka memenuhi misi mewujudkan masyarakat Sleman yang sejahtera, religious dan berbudaya," tuturnya.

Kustini menilai peran lembaga keagamaan sangat besar baik dalam memelihara keimanan dan nilai-nilai religi maupun dalam membangun mental spiritual sebagai benteng dari arus pengaruh negatif. Dia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan meningkatkan kualitas pelayanan keagamaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Agresi Israel, Penduduk Gaza Diperkirakan Krisis Pangan dalam Enam Pekan Lagi

News
| Kamis, 25 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement