Advertisement

Promo Sumpah Pemuda Harjo

Hari Jadi ke-107, Pemkab Sleman Gelar Khitanan Massal

Catur Dwi Janati
Minggu, 14 Mei 2023 - 06:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hari Jadi ke-107, Pemkab Sleman Gelar Khitanan Massal Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri kegiatan khitanan massal di Kalurahan Bimomartani pada Sabtu (13/5/2023). - Istimewa/Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Menuju Hari Jadi ke-107 Sleman, Pemkab Sleman terus menggelar serangkaian acara salah satunya khitanan masal. Digelar di Kalurahan Bimomartani, Ngemplak, Sleman, kegiatan khitanan massal ini diikuti ratusan peserta.

Koordinator bakti sosial panitia hari jadi Kabupaten Sleman, Nur Fitri Handayani menuturkan kegiatan khitanan massal ini diikuti oleh 107 peserta. Jumlah tersebut sesuai dengan usia hari jadi Sleman yang mencapai 107 tahun.

Advertisement

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemkab Sleman dengan masyarakat, serta untuk meringankan beban masyarakat yang belum khitan," terangnya pada Sabtu (13/5/2023).

Baca juga: Gambaran Tol Jogja Solo Ruas Purwomartani-Trihanggo, Sisi Selatan View Kota Jogja dan Utara Merapi

Lebih jauh Nur menambahkan kegiatan khitanan massal ini terselenggara atas hasil kerjasama antara Pemkab Sleman dengan BAZNAS Sleman. Proses khitanan dilaksanakan di Puskesmas Ngemplak yang letaknya tak jauh dari kantor Kalurahan Bimomartani.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan selamat kepada anak-anak serta orang tua yang ikut serta dalam kegiatan khitanan massal ini. Menurutnya kegiatan ini selaras dengan tema hari jadi ke-107 Kabupaten Sleman, yakni Nyawiji lan Murakabi yang artinya bersatu dan memberi manfaat.

Khitanan massal yang dilaksanakan ini sebagai wujud dukungan pemkab terhadap tumbuh kembang anak. "Pemkab Sleman selalu mendukung tumbuh kembang anak. Salah satunya melalui kegiatan khitanan masal ini. Semoga anak-anak ini menjadi generasi yang unggu dan turut mendukung pembangunan di Kabupaten Sleman," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Panggil Febri Diansyah, Klarifikasi Dokumen Dugaan Korupsi Syahrul Yasin Limpo

News
| Rabu, 04 Oktober 2023, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Danau Toba Dikartu Kuning UNESCO, Sandiaga: Ini Jadi Alarm

Wisata
| Senin, 02 Oktober 2023, 21:50 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement