Advertisement

Ular Kobra Sepanjang 1 Meter Masuk ke Rumah Warga di Bantul

Yosef Leon
Jum'at, 19 Mei 2023 - 10:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ular Kobra Sepanjang 1 Meter Masuk ke Rumah Warga di Bantul Petugas Damkarmat BPBD Bantul saat mengevakuasi ular kobra dari rumah seorang warga di Monggang, Srihardono, Pundong pada Kamis (18/5/2023) malam. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seekor ular kobra Jawa dievakuasi oleh petugas Damkarmat BPBD Bantul dari rumah seorang warga di Monggang, Srihardono, Pundong pada Kamis (18/5/2023) malam. 

Kepala Bidang Damkarmat BPBD Bantul Irawan Kurnianto menjelaskan, ular dengan panjang satu meter itu ditemukan pemilik rumah saat dirinya pulang dari tahlilan. Ular itu masuk ke dalam rumah dan dia langsung melapor ke BPBD Bantul. 

Advertisement

"Kejadian sekitar pukul 21.30 WIB. Saat mendapat laporan petugas kami langsung ke lokasi," katanya. 

Tak butuh waktu lama bagi petugas untuk menemukan dan menjinakkan ular kobra itu. Enam orang petugas diterjunkan dan ular dimasukkan ke dalam galon untuk dilepasliarkan ke tempat yang jauh dari pemukiman. 

Baca juga: Tetap Hati-Hati! Calo Sudah Mulai Turunkan Harga Coldplay

Sehari sebelumnya petugas Damkarmat BPBD Bantul juga mengevakuasi ular jenis sanca sepanjang 2,5 meter di Tirtohargo, Kretek, Bantul. Pemilik rumah menemukan ular itu saat sedang membersihkan halaman rumahnya. 

"Ketika pemilik rumah sedang membersihkan halaman rumahnya tiba-tiba melihat ular, karena takut membahayakan lalu melapor," katanya. 

Irawan mengimbau kepada masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak menjadi sarang ular. Selain itu, jika menemukan ular, Irawan meminta masyarakat agar segera menghubungi Damkarmat BPBD Bantul. "Untuk masyarakat menemukan ular atau satwa liar yang berbahaya bisa langsung menghubungi petugas damkar BPBD Bantul di nomor 0274-6462100 atau melalui call center 112," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement