Advertisement

Klitih Makan Korban, Beraksi di Jalan Imogiri-Panggang Sabet Pengguna Jalan

Ujang Hasanudin
Senin, 22 Mei 2023 - 16:17 WIB
Sunartono
Klitih Makan Korban, Beraksi di Jalan Imogiri-Panggang Sabet Pengguna Jalan Ilustrasi senjata tajam. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang remaja asal Kapanewon Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, Rangga Adityatama, 15, harus dilarikan ke rumah sakit setelah dagunya mengalami luka akibat sabetan benda yang diduga gir. Peristiwa yang lazim disebut klitih itu terjadi saat korban melintas di Jalan Imogiri-Panggang, tepatnya di Perempatan Karangtalun, Imogiri, Bantul. Saat ini polisi sedang menyelidiki kasus dugaan tindak pidana kejahatan jalanan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (20/5/2023) siang, sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu korban bersama rombongan delapan teman lainnya menggunakan sepeda motor pulang dari pantai di Gunungkidul. Korban mengemudi sepeda motor Honda Vario.

Advertisement

BACA JUGA : Viral Aksi Klitih di Berbah Bikin Resah Warga

Sampai di lokasi kejadian, korban berpapasan dengan pengendara motor lainnya menggunakan sepeda motor Yamaha Nmax warna hitam. Dua orang pelaku tak dikenal tersebut menggunakan helm warna putih. Saat berpapasan tersebut, salah satu pelaku memutar-mutar benda keras yang diduga gir motor yang diikat dengan tali atau sabuk.

Kemudian benda gir tersebut mengenai korban sehingga korban mengalami luka sobek pada bagian dagu. Setelah kejadian tersebut, korban dan teman-teman korban, kemudian teman-teman korban berusaha mengejar dua pelaku sampai simpang tiga Siluk, Selopamioro, Imogiri. Namun korban kehilangan jejak pelaku.

Teman-teman korban kemudian balik arah kembali menemui korban dan mengantarkan korban ke Rumah Sakit Nur Hidayah. Akibat kejadian tersebut , korban mendapatkan penanganan medis operasi dibagian dagu yang mengakibatkan luka sobek sepanjang sekitar tujuh sentimeter dan dalam satu sentimeter.

BACA JUGA : Polisi Tangkap 15 Pelaku Klitih Jogja yang Viral, 9 Masih

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana saat dimintai konfirmasi Senin (22/5/2023) membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan kasus dugaan kejahatan jalanan itu.

Polisi, kata dia, juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terhadap tindakan klitih tersebut dan melakukan pemeriksaan saksi-saksi di lokasi kejadian. “Berdasarkan keterangan korban maupun saksi, kejadian tersebut tidak terduga dan berlangsung cepat sehingga korban maupun saksi tidak mengenali pelaku berikut nomor polisi sepeda motor yang digunakan pelaku,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement