Advertisement

Promo Sumpah Pemuda Harjo

Kader Pancasila Margomulyo Seyegan Dikukuhkan

Catur Dwi Janati
Selasa, 30 Mei 2023 - 01:17 WIB
Sunartono
Kader Pancasila Margomulyo Seyegan Dikukuhkan Ilustrasi Pancasila. Margomulyo kukuhkan kader pancasila. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 50 kader Pancasila dari unsur pemerintah, lembaga pemerintah dan tokoh masyarakat Kalurahan Margomulyo, Seyegan dikukuhkan. Pengukuhan secara simbolis ditandai dengan pembacaan naskah pengukuhan oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo di Gedung Balai Kalurahan Margomulyo, Seyegan.

Sekretaris Bakesbangpol Sleman, Indra Darmawan menjelaskan pengukuhan kader Pancasila sebagai salah satu upaya untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. "Secara khusus kader Pancasila akan menjadi pioner penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," terangnya pada Senin (29/5/2023).

Advertisement

Indra menjelaskan dalam proses penyiapannya, para kader terlebih dahulu diberi pemahaman dan pembelajaran melalui workshop kader Pancasila. "Pembentukan kader Pancasila dan Kalurahan berkarakter Pancasila pada tahun 2023 dilaksanakan di 6 lokasi yaitu Kalurahan Trihanggo, Margomulyo, Caturtunggal, Minomartani, Sumbersari dan Girikerto," katanya. 

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menuturkan bahwa kader Pancasila memiliki tugas yang tidak mudah. Dia menyebut para kader Pancasila menjadi contoh dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari. 

"Menjadi kader Pancasila ini bukan hanya yang terucap, tapi juga yang dilakukan, yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai kader, diperlukan komitmen yang kuat, integritas diri, dan konsistensi dalam pelaksanaannya," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menparekraf Pastikan Indonesia Siap Gelar Seri MotoGP 2023 di Mandalika

News
| Kamis, 05 Oktober 2023, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Garrya Bianti, Resort Eksklusif Baru di Jogja yang Cocok untuk Healing Anda

Wisata
| Rabu, 04 Oktober 2023, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement