Advertisement

Cerita Penikmat Bakmi Jawa Pak Pele Kaget saat Dikunjungi Jokowi

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 02 Juni 2023 - 08:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Cerita Penikmat Bakmi Jawa Pak Pele Kaget saat Dikunjungi Jokowi Presiden RI Joko Widodo (kanan) melayani permintaan foto bersama sejumlah warga saat tengah menikmati santap malam di warung bakmi legendaris Pak Pele di Alun-alun Utara, Yogyakarta, Kamis (1/6/2023) malam. ANTARA - HO/Biro Pers Sekretariat Presiden RI.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghabiskan malam liburan cuti bersama dengan menikmati santapan kuliner bakmi legendaris di Warung Bakmi Jawa Pak Pele yang berada di Alun-alun Utara Yogyakarta, Kamis, (1/6/2023) malam.

Jokowi didampingi putra bungsunya Kaesang Pangarep dan menantunya Erina Gudono untuk memesan bakmi Jawa sebagai menu makan malamnya. Berbaur dan menyapa masyarakat yang ada di sana, Jokowi sesekali melayani permintaan foto bersama.

Advertisement

BACA JUGA: Jokowi Berkunjung ke Jogja, Parade Seni Budaya Lintas Etnis Ditunda

Sang pemilik Warung Bakmi Jawa Pak Pele, Suhardiman mengaku terkejut dengan kedatangan Jokowi. Dia menuturkan sejak 1983 berdiri atau 40 tahun kemudian, ini merupakan kali pertama warung bakmi miliknya dikunjungi seorang presiden.

"Baru kali ini kedatangan Pak Presiden. Waduh saya kaget," kata Pak Pele, sapaan akrab Suhardiman.

Tak hanya Pak Pele, pengalaman serupa juga dirasakan oleh Sri Yuliati, seorang warga asal Surabaya yang tengah berlibur di Jogja. Ia mengaku terkejut bisa bertemu Presiden Jokowi di warung milik Pak Pele.

Pasalnya, ia sempat berencana untuk berkunjung ke Surakarta dan menengok dari jauh rumah Presiden Jokowi. "Dari tadi sudah rasa-rasanya kepingin ayo mampir ke rumahnya Pak Jokowi, kok kebetulan kita di sini ketemu. Alhamdulillah sungguh senang sekali saya," ujar Sri.

Sri juga mengaku rela menunggu lama untuk giliran menyantap bakmi legendaris Pak Pele. Kesabarannya berbuah manis karena bisa bertemu dengan Jokowi. "Saya senang sekali walaupun nunggu lama, akhirnya ada maknanya bisa ketemu Bapak Jokowi," kata Sri Yuliati.

Sementara itu, Putri yang juga tengah melancong ke Jogja bersama putranya, Adrian, mengaku mendapat pengalaman spesial atas kunjungannya ke Warung Bakmi Jawa Pak Pele. Ia juga tidak menyangka dapat bertemu Jokowi.

BACA JUGA: Bangun Pusat Kuliner, Grup Sinar Mas Gandeng Kaesang dan Raffi Ahmad

Putranya Adrian, bahkan langsung tanpa ragu meminta kesempatan untuk berfoto bersama dengan Jokowi. "Liburan mau keliling-keliling, tadi habis dari Kulonprogo terus jalan-jalan ke sini. Kan di sini memang spesialnya Pak Pele, terus ada Pak Jokowi, terus ini (Adrian) nangis ingin lihat Pak Jokowi," ujar Putri.

"I Love You, Pak Jokowi," ucap Adrian.

Selain mengisi liburan pekan ini di Jogja, Jokowi juga dijadwalkan dengan sejumlah agenda di Sleman dan Bantul. Salah satunya, mengunjungi Jembatan Kretek II di Bantul. Jembatan ini berada di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) yang sudah dibuka sejak Januari 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Barbados Mengumumkan Mengakui Palestina Sebagai Sebuah Negara

News
| Sabtu, 20 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement