Advertisement

Greenhost Boutique Hotel Fasilitasi Pameran Perupa Kalimantan Selatan

Media Digital
Jum'at, 02 Juni 2023 - 22:37 WIB
Maya Herawati
Greenhost Boutique Hotel Fasilitasi Pameran Perupa Kalimantan Selatan Suasanapembukaan pameran bertajukUrban & Naturediselenggarakan di Greenhost Boutique Hotel, Jumat (2/6/2023). - Harian Jogja - Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPameran seni rupa bertajuk Urban & Nature diselenggarakan di Greenhost Boutique Hotel, mulai 2 hingga 25 Juni 2023. Pameran lukisan karya lima perupa asli Kalimantan Selatan ini diselenggarakan di Art Kitchen.

Food & Beverage Manager Greenhost Boutique Hotel, Andri Adam mengapresiasi penyelenggaraan pameran tersebut. “Kami selalu komitmen untuk terbuka pada komunitas apapun agar dapat berkolaborasi bersama,” katanya saat pembukaan pameran, Jumat (2/6/2023).

Advertisement

Pameran Urban & Nature, menurut Andri, mendukung prinsip Greenhost Boutique Hotel yang ingin terus menyuguhkan hal-hal baru di masyarakat Jogja. “Sebagai salah satu hotel dari Ayom Group, kami berkomitmen mengayomi seniman dan komunitas lokal,” ujarnya.

Para perupa yang memamerkan karyanya tergabung dalam komunitas Sekumpul. Perwakilan seniman sekaligus penulis kuratorial pameran, Hairus Salim HS mengapresiasi ruang yang diberikan Greenhost Boutique Hotel. “Meski datang sebagai perantau, kelima perupa ini menghasilkan ekspresi yang berbeda di dalam karya-karya mereka. Mereka membentuk lingkaran masing-masing, melakukan perjalanan dan pencarian, dan mengembangkan perhatian sendiri,” katanya.

BACA JUGA: Pembebasan Lahan Tol Jogja-Bawen Ditargetkan Rampung 2023

Lima perupa yang lukisannya dipamerkan, menurut Hairus, memiliki karakter berbeda. “Pengalaman memang sesuatu yang personal, dan karena itulah, karya yang dihadirkan jadi kaya dan beragam,” katanya.

Lima perupa yang berpartisipasi dalam pameran yakni Diah Yulianti, Soegian Noor, Robert Nasrullah, Hajriansyah, dan Rizka Azizah Hayati. “Pameran ini sudah dari lama kami tunggu, karena sebagai ajang exhibition sekaligus untuk reuni,” ujar Robert Nasrullah.

Robert mengaku ingin menggandeng perupa asal Kalimantan Selatan yang tinggal di Jogja lebih banyak lagi. “Kesegeraan adalah hal penting dalam momentum kali ini. Pameran harus terselenggara untuk melunasi utang rencana-rencana yang tak kunjung terbayar. Harapannya, pameran kali ini dapat menginspirasi atau memotivasi kami dengan membawa semangat Kebanjaran [berkumpul] dalam kegiatan berikutnya,” katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement