Advertisement

Bantu Peningkatan Penjualan, Diskominfo Gelar Pelatihan Pemasaran Digital bagi UMKM

Media Digital
Kamis, 15 Juni 2023 - 21:27 WIB
Maya Herawati
Bantu Peningkatan Penjualan, Diskominfo Gelar Pelatihan Pemasaran Digital bagi UMKM Suasana pelatihan pemasaran digital oleh Diskominfo DIY pada pelaku UMKM pada Kamis (15/6/2023). - Harian Jogja - Triyo Handoko

Advertisement

JOGJA—Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY menggelar pelatihan pemasaran digital bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di wilayahnya, Kamis (15/6/2023). Pelatihan tersebut dimaksudkan agar para pelaku UMKM menggunakan teknologi informasi untuk meningkatkan bisnisnya.

Total ada 20 peserta dalam pelatihan tersebut dari berbagai pelaku UMKM lintas sektor, seperti kuliner, fashion, dan jasa lainnya. “Tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan bekal kepada UMKM di DIY agar dapat memanfaatkan TIK dan media sosial untuk memasarkan produknya secara online,” kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Riris Puspita Wijaya Kridaningrat.

Advertisement

Riris menjelaskan pelatihan ini adalah bentuk komitmen Diskominfo DIY untuk menguatkan ekonomi daerah melalui pelaku UMKM. “Harapannya dengan memberikan bekal pengetahuan ini kepada UMKM adalah mereka dapat meningkatkan jangkauan pasar dan tentunya meningkatkan omzet UMKM sehingga kesejahteraan juga meningkat,” terangnya.

BACA JUGA: Liga 1 Hadirkan Kejutan, Bakal Ada 6 Terobosan, Ini Rinciannya

Dalam pelatihan juga dihadiri Anggota DPRD DIY Muhammad Syafi’i yang mengapresiasi fasilitasi Pemda DIY kepada pelaku UMKM. “Pemda DIY lewat berbagai organisasi perangkat daera, termasuk DIskominfo DIY siang ini terus mendukung pelaku UMKM agar dapat terus berkembang dan naik kelas,” katanya saat sambutan, Kamis siang.

Syafi’I mengapresiasi langkah Pemda DIY yang terus memberikan ruang kepala pelaku UMKM di wilayahnya. “Pemda DIY sudah banyak sekali memberikan bantuan baik dalam bentuk program, pelatihan, dan lainnya. Fasilitasi ini harus terus dimanfaatkan karena memang diperuntukan kepada pelaku UMKM,” ujarnya.

Pertumbuhan ekonomi dari sektor UMKM di DIY, jelas Syafi’I, terus meningkat dari tahun ke tahun. “Salah satu faktor pertumbuhan tersebut adalah penggunaan teknologi informasi untuk terus memasarkan produk, seperti yang akan dilatihkan ke hadirin semua yang merupakan pelaku UMKM,” jelasnya. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Presiden Dapat Laporan Ada Jaringan TPPO dalam Arus Pengungsi Rohingya

News
| Jum'at, 08 Desember 2023, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Cari Tempat Seru untuk Berkemah? Ini Rekomendasi Spot Camping di Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 06 Desember 2023, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement