Advertisement

Sultan HB X Siapkan Apresiasi Khusus untuk Putri Ariani

Stefani Yulindriani Ria S. R
Kamis, 15 Juni 2023 - 20:17 WIB
Maya Herawati
Sultan HB X Siapkan Apresiasi Khusus untuk Putri Ariani Putri Ariani saat tampil di AGT 2023. - Youtube AGT

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi Putri Ariani, salah satu pelajar SMKN 2 Kasihan atau Sekolah Menengah Musik (SMM) Jogja yang mendapatkan golden buzzer pada American's Got Talent (AGT) 2023. 

Diketahui Putri Ariani beberapa waktu lalu menyanyikan Loneliness dalam ajang AGT 2023, atas penampilannya tersebut Simon Cowell, Juri AGT 2023 memberikan golden buzzer.  

Advertisement

Sri Sultan HB X menyampaikan akan memberikan apresiasi khusus untuk Putri Ariani. Saat ini, menurut Sultan, dia tengah mempersiapkan dan merumuskan bentuk penghargaan yang akan diberikan kepada Putri Ariani. 

“Nanti lah [penghargaan], biar bergaung dulu, nanti di belakang. Sekarang kan baru di Jakarta, biarin aja. Kami rumuskan dulu,” ucapnya di kompleks Kepatihan, Kamis (15/6/2023). 

BACA JUGA: Ditertibkan, Pengamen di Malioboro Kerap Kabur ke Pasar Beringharjo

Terkait dengan kemungkinan bertemu dengan Putri Ariani, Sultan pun tengah mempertimbangkan hal tersebut. Menurut Sultan, perlu adanya pembicaraan dengan orang tua Putri terlebih dahulu sebelum melakukan pertemuan tersebut.  “Ya nanti kami rumuskan, kan kita harus bicara juga dengan orang tuanya,” katanya. 

Diketahui, sejumlah apresiasi diberikan kepada Putri Ariani setelah dia mendapatkan golden buzzer pada ajang America’s Got Talent (AGT) 2023, antara lain dari Presiden Jokowi. Belum lama ini Presiden Jokowi mengundang Putri Arian ke Istana Merdeka untuk menyampaikan apresiasinya.

Kemudian, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim juga memberikan apresiasi berupa beasiswa untuk Putri Ariani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bus Rombongan SMK Depok Kecelakaan di Subang, Korban Bergelimpangan di Jalan

News
| Sabtu, 11 Mei 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement