Advertisement

Cheers Dukung Kreativitas Seni di Sekolah

Media Digital
Jum'at, 23 Juni 2023 - 06:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Cheers Dukung Kreativitas Seni di Sekolah Sejumlah siswa menampilkan kreasi seni dalam kegiatan Gebyar Akhir Tahun di SDN Surubendo di Kalurahan Bedoyo, Ponjong, Kamis (22/6/2023). Harian Jogja - David Kurniawan

Advertisement

GUNUNGKIDUL—PT Atlantic Biruraya, produsen air minum dalam kemasan Cheers mendukung penyelenggaraan Gebyar Akhir Tahun Sekolah Penggerak di SD Negeri Surubendo di Kalurahan Bedoyo, Ponjong, Kamis (22/6/2023). Dukungan ini bertujuan menumbuhkan kreativitas dan inovasi pada anak-anak sekolah.

Brand Activation Area Jawa Tengah dan DIY, Cheers, Brianda Oktavian mengatakan Gebyar Akhir Tahun di SDN Surubendo berjalan meriah. Selain melepas para siswa yang telah lulus, juga ada kegiatan pentas seni yang melibatkan murid dari kelas satu sampai lima di sekolah tersebut.

Advertisement

“Ada juga pameran UMKM dari warga di sekitar sekolah,” kata Brian di sela kegiatan.

Pihaknya mendukung penyelenggaraan acara di SDN Surubendo. Partisipasi ini sebagai bentuk dukungan terhadap peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah, terkait kreasi dan inovasi dari para siswa.

“Tentunya kegiatan ini juga untuk mengenalkan produk air minum dalam kemasan yang kami miliki,” kata Brian.

Kepal SDN Surubendo, Sri Dwi Murwaningsih berterima kasih kepada Cheers yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Gebyar Akhir Tahun. Adapun dukungan meliputi banyak hal mulai dari penataan lokasi dan akomodasi, serta pendokumentasian kegiatan. “Kami berterima kasih atas dukungan terhadap acara di sekolah,” katanya.

Sri menjelaskan, kegiatan melibatkan seluruh siswa mulai dari kelas satu sampai enam. Tujuan utama adalah untuk pelepasan siswa yang lulus. Tapi, juga ada pementasan kreasi seni dan tari dari anak-anak.

Menurut dia, acara berlangsung meriah karena ada kegiatan pentas seni dan kreasi para siswa. Sebagai pilot project pematangan penguatan profil pelajar Pancasila di SDN Surubendo, sekolah mendorong para siswa untuk berani tampil, bisa berinovasi, berkreasi hinga bekerja sama dengan siswa lainnya.

“Kami terus mendorong agar siswa berani tampil. Apapun hasilnya para siswa patut mendapatkan apresiasi karena berani tampil di depan umum,” katanya.

Selain kegiatan pentas seni, sambung Sri, juga ada pengenalan makanan olahan berbahan baku pohon pisang kepada anak-anak. Pohon ini tidak hanya diambil buahnya, karena seluruh bagian dapat dimanfaatkan mulai dari bahan pangan hingga produk kerajinan.

“Ada pembuatan gudeg dari bonggol pohon pisang. Selain itu, rumbai-rumbai atau hiasan pada saat anak menampilkan pentas seni juga menggunakan bahan dari pelepah pisang yang dikeringkan,” katanya. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement