Advertisement

PWA DIY Gelar Taawun Sosial Iduladha di Empat Daerah

Media Digital
Jum'at, 30 Juni 2023 - 15:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
PWA DIY Gelar Taawun Sosial Iduladha di Empat Daerah Kegiatan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PWA DIY) di Kecamatan Minggir, Tepus, Panggang dan Nyemani. - Ist

Advertisement

JOGJA—Dalam rangka merayakan Hari Raya Iduladha 1444 H, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PWA DIY) menyelenggarakan kurban di 4 Daerah yaitu Kecamatan Minggir, Tepus, Panggang dan Nyemani. Kegiatan yang dilakukan mulai 28 Juni – 1 Juli 2023 ini bekerjasama dengan Alumni Bimbingan Haji Aisyiyah (ALBHA).

Ketua PWA DIY, Widiastuti S.Ag., MM., menuturkan bahwa Ta’awun Sosial pada Iduladha ini merupakan wujud kepedulian dan kebersamaan dalam berbagi rezeki dengan mereka yang membutuhkan. ‘’Atas dasar itulah PWA DIY dapat mendorong anggotanya dan masyarakat sekitar untuk berpartisipasi dalam taawun sosial ini, dengan tujuan membantu meringankan beban mereka yang kurang mampu’’, tutur Widiastuti.

Advertisement

Selain itu Widiastuti juga menambahkan dengan melibatkan masyarakat dalam taawun sosial Iduladha, PWA DIY dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang kurang mampu. Selain menerima bagian dari daging hewan qurban, mereka juga dapat memperoleh manfaat lain seperti bantuan alat pendidikan dan menyelenggarakan ceramah, pengajian, atau program lainnya yang berkaitan dengan makna dan hikmah dari ibadah qurban serta pentingnya berbagi dengan sesama.

Adapun rangkaian acara yang dijalankan di empat daerah (Minggir, Tepus, Panggang, Nyemani) antara lain penyembelihan hewan kurban kepada 50 sampai dengan 100 warga di setiap tempatnya, pengajian, pengobatan gratis, pemberian sembako gratis, bantuan Alat Permainan Edukasi (APE) untuk TK ABA dan santunan untuk guru honorer Aisyiyah.

Pimpinan Harian PWA DIY, Hj. Zulaikhah saat Taawun Sosial di Tepus Gunung Kidul menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Ranting Aisyiyah setempat dan guru TK ABA di Tepus yang telah bekerjasama dengan baik dalam penyelenggaraan acara tersebut sehingga berjalan dengan lancar.

Melalui taawun sosial Iduladha ini, harapannya PWA DIY dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, mendorong solidaritas dan kebersamaan, serta mewujudkan nilai-nilai agama dan sosial yang baik. "Tentunya kegiatan ini berjalan baik atas kerjasama dengan berbagai pihak, antara lain majelis dilingkungan PWA DIY, Pimpinan Ranting Aisyiyah setempat, RS PKU Muhammadiyah Wonosari, para guru Aisyiyah dan warga setempat’’, tutur Zulaikhah. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Dia Pemenang Duta Bahasa Tingkat Nasional 2023, Ada DIY?

News
| Sabtu, 30 September 2023, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Di Coober Pedy, Penduduk Tinggal dan Beribadah di Bawah Tanah

Wisata
| Kamis, 28 September 2023, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement