Advertisement

Dampak Gempa Terkini Mag 6,4 Bantul: Kisah Seorang Nenek Meninggal di Pelukan Suami

Hadid Husaini
Sabtu, 01 Juli 2023 - 12:17 WIB
Sunartono
Dampak Gempa Terkini Mag 6,4 Bantul: Kisah Seorang Nenek Meninggal di Pelukan Suami Kondisi rumah duka pasca terjadinya gempa magnitudo 6,4 di Bantul, Jumat (30/6/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Luka mendalam dirasakan warga Kalurahan Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul, Kuatdi, 65, saat terjadi nya gempa yang mengguncang Bantul pada Jumat (30/6/2023) malam.

Sang Istri, Sudirah menghembuskan napas terakhir setelah tersengah karena mengalami serangan jantung saat mencoba menyelamatkan diri dan mencoba keluar rumah saat gempa dengan magnitudo 6,4 tersebut.

Advertisement

BACA JUGA : Dampak Kerusakan Akibat Gempa di Kulonprogo Terus Bertambah

Disaat terjadi gempa keduanya memang berusaha bersama-sama menyelamatkan diri, namun saat kuatdi keluar rumah terlebih dahulu, sang istri tidak terlihat.

“Suami kemudian masuk lagi dan mendapati sang istri sudah tersengal sengal di tempat tidur dan meninggal di pelukan suami,” kata Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana.

Jeffry menyampaikan bahwa terdapat keterangan bahwa Sudirah melakukan pemeriksaan kesehatan tiga hari sebelum kejadian nahas tersebut menimpa. “Tiga hari lalu diperiksakan di RS Saras Adiatama, Dawetan dengan hasil sehat. Hanya diminta istirahat di rumah,” katanya.

BACA JUGA : Dampak Gempa Terkini Mag 6,4 Bantul: Ratusan Bangunan Rusak 

Beberapa warga yang menjadi saksi pada saat kejadian antara lain Sulkhan Taryana, 63, dan Listi Setyaningsih. Keduannya merupakan warga Padukuhan Wonodoro, Kelurahan Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Banjir Afghanistan, 400 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement