Advertisement

Protes Jalan Rusak di Bantul, Warga Tanam Pisang di Jalan

Hadid Husaini
Selasa, 04 Juli 2023 - 00:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Protes Jalan Rusak di Bantul, Warga Tanam Pisang di Jalan Jalan rusak di wilayah Wirokerten ditanami pohon pisang oleh warga - Twiter @merapi_uncover

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Belakangan ini viral sebuah postingan dari akun twitter @merapi_uncover adanya jalan rusak yang ditanami pohon pisang. Diketahui jalan tersebut merupakan ruas jalan di wilayah Wirokerten, Banguntapan, Bantul.

Lurah Wirokerten, Rakhmawati Wijayaningrum menyebut ruas jalan di wilayah tersebut memang rusak. Meskipun begitu, beberapa kali  sudah dilakukan perbaikan untuk mengantisipasi kerusakan.

Advertisement

Dirinya menyebut jalan yang panjangnya 300 meter tersebut sudah menjadi langganan rusak. “Di ruas jalan itu mungkin harus ada yang dicek, karena sering sekali rusak. Harapan kami dan masyarakat ada perbaikan menyeluruh atau pembangunan ulang. Namun untuk sekarang tambal saja tidak apa-apa," ujar Rakhma, Minggu (2/7/2023).

Berdasarkan pengakuannya, penyebab utama kerusakan ruas jalan adalah hujan. Selain itu banyaknya kendaraan besar yang melintas juga menjadi faktor yang memperparah kerusakan. Karena kondisi jalan rusak tersebut, tidak jarang kecelakaan terjadi di wilayah itu.

Baca juga: Waspada! Anthrax Kembali Muncul di Gunungkidul, 5 Sapi Mati

Permintaan perbaikan jalan sudah diajukan kepada pemerintah daerah sejak tahun 2019. Namun, permohonan tersebut urung terealisasi lantaran anggaran sedang difokuskan untuk menangani Covid-19.

Rakhmawati akan melakukan pembicaraan kembali dengan Pemerintah Kabupaten Bantul dan berusaha memastikan agar jalan bisa segera diperbaiki.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Bantul Aris Suharyanta mengaku, ruas jalan Wirokerten merupakan salah satu prioritas penanganan jalan rusak. Ia memastikan kalau perbaikan jalan rusak akan dilakukan sesegera mungkin. "Secepatnya akan kami lakukan tindak lanjut, saat ini menunggu proses lelang. Kami sementara akan memperbaiki beberapa titik yang rusak," ungkap Aris. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepulauan Seribu Diguncang Gempa, Terasa sampai Tangerang

News
| Rabu, 15 Mei 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement