Advertisement

Viral Video Pengemis Pura-pura Lumpuh di Jalan Pasar Kembang Stasiun Tugu Jogja

Sunartono
Senin, 10 Juli 2023 - 07:47 WIB
Sunartono
Viral Video Pengemis Pura-pura Lumpuh di Jalan Pasar Kembang Stasiun Tugu Jogja Sosok pengemis pura-pura lumpuh yang viral di media sosial. - Instagram.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah video CCTV memperlihatkan seorang pria berpura-pura lumpuh kemudian meminta-minta atau mengemis di Jalan Pasar Kembang, Stasiun Tugu Jogja.

Dalam video yang beredar, salah satunya diunggah di akun Instagram @merapi_uncover tampak seorang pria mengenakan pakaian warna gelap menyeberang dari arah selatan Jalan Pasar Kembang, melewati tali pembatas larangan parkir. Setibanya di trotoar samping Loco Cafe kemudian terlihat duduk dan membersihkan trotoar di titik tersebut dengan peralatan seadanya.

Advertisement

BACA JUGA : Ramadan, Gelandangan dan Pengemis di Bantul Bakal

Setelah ada banyak orang melintas di sepanjang trotoar dari arah Stasiun Tugu, tampak pria ini mengulurkan tangannya sebagai pertanda meminta-minta dengan posisi seperti layaknya orang lumpuh.

Saat hujan turun, kemudian pria ini beranjak dari lokasi mengemis mencari tempat berteduh. Setelah hujan reda, pria ini kembali terekam CCTV berjalan dari seberang Jalan Pasar Kembang dan Kembali duduk bersimpuh di tempat sebelumnya ia mengemis.

Pada video berikutnya tampak pria tersebut berangkat lebih pagi dan menuju lokasi tempat mengemis. Akan tetapi belum lama kemudian tampak seorang pria bermotor yang berhenti di dekat pembatas parkir dan memboncengkan pengemis tersebut untuk pergi dari lokasi tersebut.

BACA JUGA : Pengemis di Jogja ini Punya Simpanan Duit Capai Belasan Juta

Aksi pengemis ini pun mengundang reaksi banyak warganet. “Ternyata saya tertipu dengan sosok bapak" trsbut.... Mugi" panjang umur dan diberi kesehatan njjih Pak... Sing bales, Gusti Allah njjih Pak,” tulis warganet di kolom komentar.

“Dr dulu udah g percaya sama pengemis yg satu ini, terlalu membangetkan sampe di rewangi ndlosor2,” kata netizen lainnya.

Viralnya video tersebut telah ditindaklanjuti oleh pihak terkait untuk memberikan pembinaan terhadap pengemis tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 12 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Paus Fransiskus Kecam Industri Senjata Ambil Untung dari Kematian

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement