Advertisement

Festival Pramuka Jogja 2023 Digelar untuk Motivasi Generasi Muda

Sunartono
Rabu, 12 Juli 2023 - 09:27 WIB
Sunartono
Festival Pramuka Jogja 2023 Digelar untuk Motivasi Generasi Muda Wakil Ketua Kwartir Gerakan Pramuka DIY Edy Hery Suasana (tengah) dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY Srie Nurkyatsiwi. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Festival Pramuka Jogja (FPJ) akan digelar pada tanggal 15 hingga 16 Juli 2023 mendatang di Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna, Babarsari, Depok, Sleman. Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk berkegiatan positif.

Wakil Ketua Kwartir Gerakan Pramuka DIY Edi Heri Suasana menjelaskan FPJ 2023 mengusung tema Green and Circular Economy. Hal ini merupakan pengejawantahan perwujudan peran Gerakan Pramuka sebagai aktor perubahan baik dalam pembangunan sumber daya manusia maupun pembangunan ekonomi dalam kegiatan kemasyarakatan.

Advertisement

BACA JUGA : Anggota Pramuka Kwarcab Sleman Berangkat ke Korea

“Kegiatan yang merupakan ajang kreativitas dan kolaborasi ini akan diisi dengan beberapa agenda seperti pameran UMKM binaan Dinas, workshop, talkshow, aneka perlombaan, pentas budaya, konferensi pramuka, serta pemeriksaan kesehatan umum dan kesehatan gigi,” katanya, Selasa (11/7/2023).

Ia berharap melalui kegiatan FPJ 2023 ini dapat memotivasi generasi muda untuk lebih banyak berkegiatan positif dan mengembangkan bakat serta minatnya untuk berprestasi. “Dengan kegiatan positif itu sehingga anak-anak menjadi terarah dan tidak melakukan hal-hal negative seperti di jalanan,” ujarnya.

FPJ 2023 didukung sepenuhnya oleh Dinas Koperasi dan UKM DIY. Dalam rangkaian itu juga digelar sejumlah kegiatan berbasis ekonomi dengan tujuan untuk mencetak kader pramuka yang memiliki jiwa wirausaha.

BACA JUGA : Embrio Kewirausahaan Ditanamkan dalam Gerakan Pramuka

“Termasuk kami memiliki program saka wirausaha yag secara khusus menyasar anggota pramuka, mereka kami fasilitas untuk dapat meningkatkan jia wira usaha,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY Srie Nurktaysiwi.

Siwi menilai anggota pramuka menjadi kader yang memungkinkan mudah untuk diarahkan berwirausaha. Hal ini tidak lepas dari berbagai program Gerakan pramuka yang mengedepankan jiwa kemandirian.

“Pramuka yang diisi anak-anak muda ini memang menjadi sasaran menarik dengan kreativitas dan kemandiriannya. Bekal mereka kemandirian dan kemandirian ini menjadi modal dalam berwirausaha,” katanya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Korban Meninggal Akibat Banjir Luwu Sulsel Terus Bertambah, 2 Orang Hilang

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement