Advertisement

Tingkatkan Peluang Usaha, Warga Keparakan Jogja Dilatih Sablon

Stefani Yulindriani Ria S. R
Kamis, 20 Juli 2023 - 23:07 WIB
Maya Herawati
Tingkatkan Peluang Usaha, Warga Keparakan Jogja Dilatih Sablon Sejumlah warga Kelurahan Keparakan, Mergangsan, Kota Jogja, mengikuti pelatihan sablon di Kelurahan Keparakan, beberapa waktu lalu. ist - Kelurahan Keparakan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Untuk meningkatkan peluang usaha bagi warga, Pemerintah Kelurahan Keparakan, Kemantren Mergangsan, Kota Jogja, menggelar pelatihan sablon, beberapa waktu lalu.

Lurah Keparakan, Yusup Ahbari mengatakan pelatihan tersebut diselenggarakan untuk mengakomodasi usulan warga dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang). Pelatihan sablon dipilih untuk memberikan tambahan keterampilan bagi warga yang ingin berwirausaha. Menurutnya, saat ini peluang usaha sablon sangat luas.

Advertisement

Dijelaskan Yusup, proses menyablon juga cukup mudah, sehingga warga Keparakan dapat mempraktikkannya sendiri setelah mengikuti pelatihan.

BACA JUGA: Tak Cuma SPBU, Kafe dan Kos Eksklusif Juga Ditutup karena Langgar Aturan Tanah Kas Desa

“Pelatihan ini dapat membuka peluang usaha sablon yang dapat meningkatkan pendapatan kesejahteraan warga. Selain itu, pelatihan sekaligus untuk membangkitkan kembali usaha sablon milik warga yang beberapa waktu lalu sempat tidak berproduksi,” katanya.

Dalam pelatihan yang digelar selama dua hari, sebanyak 30 warga mengikuti pelatihan dengan antusias. Mereka belajar mengenai berbagai peralatan dan bahan yang diperlukan untuk menyablon, serta cara afdruk screen sablon. “Saya berharap peluang usaha dalam bidang sablon dapat ditangkap warga untuk meningkatkan kesejahteraannya,” kata Yusup.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepada Presiden Terpilih Prabowo, Luhut Berpesan Jangan Bawa Orang Toxic ke Kabinet

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement