Advertisement

Entaskan Kemiskinan, Danang Luncurkan Kampung Berkah Baznas

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 04 Agustus 2023 - 14:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Entaskan Kemiskinan, Danang Luncurkan Kampung Berkah Baznas Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa (paling kiri) meluncurkan program Kampung Berkah yang diinisiasi oleh Baznas Sleman di Kalurahan Pondokrejo Kapanewon Tempel, Jumat (4/8 - 2023) dok.humassleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, meluncurkan program Kampung Berkah yang diinisiasi oleh Baznas Sleman di Kalurahan Pondokrejo Kapanewon Tempel, Jumat (4/8/2023).

Peluncuran Kampung Berkah ditandai juga dengan launching program Santunan Lansia Seumur Hidup. Program ini diberikan kepada 40 orang se-Kabupaten Sleman. Santunan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp300.000 per orang dan santunan paket logistik sembako. Bantuan ini diberikan setiap 3 bulan sekali.

Advertisement

BACA JUGA: Wabup Sleman Siap Berkolaborasi dan Sukseskan Program Jogja Smart Provinces

Diakui Danang, dalam menangani kemiskinan di Kabupaten Sleman, Baznas selalu membantu lanhkah Pemkab Sleman. Dia berharap bantuan yang disalurkan Baznas dapat memberdayakan masyarakat kurang mampu dan lansia. 

"Saya juga berterimakasih kepada Baznas Sleman, dalam program Kampung Berkah ini juga diberikan bantuan untuk penanggulangan stunting. Pemberdayaan yang diberikan Baznas tentu bertujuan agar penerima bantuan dapat mandiri secara ekonomi," ujarnya.

Ketua Baznas Sleman, Kriswanto, menjelaskan dalam program Kampung Berkah ini disalurkan bantuan melalui sejumlah program unggulan Baznas. Misalnya program Sleman Sehat untuk bantuan kesehatan stunting diberikan kepada Siti Rohmah Budiati sebesar Rp1 juta.

Program Sleman sehat untuk bantuan kesehatan gagal ginjal kepada Masfufatul Jannah sebesar Rp3 juta. Program Sleman Peduli untuk bantuan Konsumtif Biaya Hidup kepada Cholifatun sebesar Rp1 juta. Program Sleman Taqwa untuk bantuan renovasi masjid Baitul Muslimin sebesar Rp2 juta dan program Sleman Produktif untuk bantuan modal usaha Kelompok Sumber Rezeki sebesar Rp10 juta.

"Program ini sebelumnya juga telah dilakukan di Kalurahan Wukirharjo Kapanewon Prambanan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 11 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Tembak Gas-Peluru Karet Saat Demo Buruh di Turki, Ratusan Orang Ditangkap

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement