Advertisement

Ojol Perempuan Kota Jogja Difasilitasi Selter Khusus Istirahat, Ini Lokasinya

Sunartono
Minggu, 06 Agustus 2023 - 06:17 WIB
Sunartono
Ojol Perempuan Kota Jogja Difasilitasi Selter Khusus Istirahat, Ini Lokasinya Pembukaan fasilitas tempat istirahat atau disebut dengan selter driver ojek online (ojol) khusus perempuan mulai dibuka pada Sabtu (5/8/2023). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah fasilitas tempat istirahat atau disebut dengan selter driver ojek online (ojol) khusus perempuan mulai dibuka pada Sabtu (5/8/2023). Fasilitas yang diberinama Selter Joper (Jogja ojol Perempuan) ini sengaja diluncurkan oleh Partai Demokrat Kota Jogja untuk membantu driver ojol perempuan yang berada di lapangan.

Selter ini terletak di Jalan KI Ageng Nis, Rejowinangun, Kotagede, Kota Jogja yang merupakan Kantor DPC Partai Demokrat Kota Jogja. Pembukaan fasilitas itu dihadiri puluhan driver ojol perempuan  dari berbagai platform aplikasi online di Kota Jogja.

Advertisement

BACA JUGA : Cerita Ojol Perempuan di Jogja Mengaspal Dini Hari Kesasar di Kuburan

“Kami menyediakan fasilitas ini cukup sederhana tidak mewah, para drivel ojol Perempuan bisa mampir di sini, sembari menunggu orderan, atau mau salat istirahat,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kota Jogja Rini Hapsari, Sabtu.

Sejumlah fasilitas disediakan di antaranya wifi gratis, makanan kecil hingga minuman dan tempat untuk beristirahat hingga menunaikan salat. Fasilitas itu akan dibuka dengan menyesuakan jam operasional para diver ojol. Salah satu kesepakatannya yaitu ketika siang hingga sore atau malam hari dibuka sehingga siapa pun bisa masuk karena ada petugas yang berjaga di lokasi.

Pembukaan selter ojol perempuan itu, lanjutnya, berawal dari melihat sejumlah kondisi mereka di lapangan dengan tanpa fasilitas sama sekali. Mereka menunggu orderan di pinggir jalan bersama dengan kondisi yang sangat rentan, baik dari sisi kriminalitas maupun lainnya.

“Kebetulan lokasi yang kami sediakan ini juga tidak jauh dari tempat para ojol Perempuan ini menunggu orderan, mereka bisa menunggu dari sini saja. Saya kasihan juga ketika melihat mereka menunggu di pinggir jalan. Sekaligus ini bentuk kepedulian kami terhadap perempuan pejuang ekonomi keluarga,” ujarnya.

BACA JUGA : Ada-ada Saja! Pelanggan Pesan Ojol Jogjakita Hanya Minta Dikawal di Perjalanan

Salah satu driver ojol perempuan di Kota Jogja Suprihatin mengakui ketika menunggu orderan ia duduk di pinggir jalan seadanya. Karena memang tidak ada tempat berteduk kecuali numpang ke beberapa pertokoan atau rumah warga. Oleh karena itu dengan adanya fasilitas tersebut, ia akan memanfaatkannya.

“Kebetulan saya biasanya mangkal di sekitar Gedongkuning, tidak jauh dari selter ini, saya akan sering ke sini nantinya. Saya biasanya dari pagi bisa sampai jam 22.00 WIB malam hari. Tentu kami berterima kasih atas perhatian ini,” kata Wanita yang memiliki lima anak ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Banjir Setinggi 3 Meter di Luwu Sulsel Sebabkan 14 Warga Meninggal Dunia

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement