Advertisement

Ada-ada Saja! Pelanggan Pesan Ojol Jogjakita Hanya Minta Dikawal di Perjalanan

Sunartono
Senin, 16 Januari 2023 - 12:27 WIB
Sunartono
Ada-ada Saja! Pelanggan Pesan Ojol Jogjakita Hanya Minta Dikawal di Perjalanan Salah satu driver ojol saat mendapatkan order layanan untuk mengawal perjalanan saat malam hari di Kota Jogja. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Keberadaan jasa layanan transportasi online semakin memberikan kemudahan masyarakat dalam melakukan mobilisasi. Layanan transportasi online saat ini tidak hanya sekedar antar jemput pelanggan dari satu tempat ke tempat lain. Melainkan juga mengantar barang sampai pada mengawal perjalanan.

Banyaknya potensi layanan ojek online (Ojol) ini membawa cerita menarik dan unik dari kalangan driver di lapangan, seperti yang dialami Eka yang juga driver Ojol Jogjakita. Sebagaimana diketahui JogjaKita merupakan perusahaan transportasi online lokal Jogja berwarna merah yang keberadaannya kini mulai banyak dilirik masyarakat.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Eka telah bergabung di layanan Ojol ini beberapa tahun yang lalu. Niatnya adalah untuk mencukupi kebutuhan hidup dan membahagiakan keluarganya agar tercukupi secara ekonomi. Salah satu cerita unik yang disampaikan adalah banyaknya orang memesan ojol di malam hari namun tidak untuk menumpang di motor yang dipakainya. Melainkan sekadar untuk mengawal perjalanan sampai ke tempat tujuan. Kondisi ini sering ia dapati pada pelanggan jenis kelamin perempuan, terutama ketika sudah larut malam.

BACA JUGA : Cerita Ojol Perempuan di Jogja Mengaspal Dini Hari Kesasar 

“Setiap pengguna kan memesan yang berbeda sesuai dengan layanan kalau di Jogjakita itu di antaranya JogjaRide, JogjaFood, JogjaKurir hingga JogjaShop. Uniknya, ada customer yang order JogjaRide tapi bukan untuk saya boncengkan, tetapi di aitu sudah bawah motor sendiri dan hanya minta dikawal,” ujarnya, Senin (16/1/2023).

Ia biasa mangkal di berbagai titik Kota Jogja hingga larut malam, termasuk sering berada di basecamp driver Jogjakita untuk bercengkerama dengan rekan sesame driver sembari menunggu orderan. Secara spesifik, ia memang tidak menanyakan kepada pelanggan terkait penyebab memasan hanya minta untuk dikawal saja. Ia pun tetap profesional memberikan layanan dengan baik kepada pihak yang mengorder.

“Kami tidak tahu pasti ya, entah takut hantu, takut klitih atau sekedar butuh teman di perjalanan karena sudah larut malam," ucapnya.

Meski tidak menumpang kendaraan Eka, customer itu tetap memberikan bayaran sesuai ketentuan yang ada di aplikasi. “Saya senang-senang saja karena tetap dapat rezeki," ujarnya.

BACA JUGA : Kisah Semangat Driver Ojol Tua di Jogja, Tetap Narik

Orderan unik itu kadang ia peroleh Ketika di penghujung waktu on bid nya. Order pelanggan yang meminta diantar ke jalur searah tempat tinggalnya seringkali menjadi yang terakhir baginya sekaligus pulang ke rumah.

“Dengan tarif ojol paling murah se-Jogja, Jogjakita banyak customer pun merasa terbantu sekali. Bisa untuk antar jemput anak sekolah, berangkat dan pulang kerja dan untuk kirim barang tanpa harus mengeluarkan banyak uang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Harga BBM Nonsubsidi Pertamina Naik Per 1 Februari 2023

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement