Advertisement

Memperingati Hari Kemerdekaan, Pemerintah Harus Selaras Maju

Media Digital
Jum'at, 18 Agustus 2023 - 04:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Memperingati Hari Kemerdekaan, Pemerintah Harus Selaras Maju Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo (kanan) saat membasuh hewan ternak dalam acara adat Gumbreg Ageng di Lapangan Banjarharjo, Kalurahan Muntuk, Kapanewon Dlingo, beberapa waktu lalu.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Terus Melaju untuk Indonesia Maju menjadi tema yang diusung dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia. Tema ini dinilai juga harus jadi acuan pemerintah di daerah untuk memajukan dan menyejahterakan rakyat.

Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo menilai peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia seharusnya bisa dinikmati Bantul untuk terus maju. "Di 78 tahun ini, Bantul harus terus maju. Sama dengan visinya Indonesia. Terus Melaju untuk Indonesia Maju," kata Hanung, Kamis (10/8/2023).

Advertisement

Hanung berpandangan peringatan Hari Kemerdekaan bisa menjadi momen Pemkab Bantul agar lebih maju. "Ini juga momentum untuk nambah kemajuan bagi Bantul [dalam pembangunan]," kata dia.

BACA JUGA: Memaksimalkan Fungsi DPRD untuk Mengawal Pemkab Bantul

Semangat kemerdekaan kata Hanung diharapkan dapat menjadi penyemangat seluruh masyarakat untuk memajukan Bantul. Muara dari kemajuan ini ialah kesejahteraan masyarakat.

"Semangat kemerdekaan, semangat proklamasi menjadikan semangat seluruh masyarakat Bantul untuk memajukan Bantul dan maju semuanya, sehingga nanti mengarah ke sebuah kesejahteraan," katanya.

Hal ini tentu menjadi tugas bersama, bagaimana menyelaraskan tema peringatan kemerdekaan dengan visi pembangunan daerah. Salah satu caranya adalah dengan menginisiasi beragam program yang selaras dengan tema kemerdekaan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hizbullah Lebanon Serang Fasilitas Militer Israel Utara

News
| Kamis, 20 Juni 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Punya Pantai Terbaik untuk Berselancar, Ini Daftarnya

Wisata
| Senin, 17 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement