Advertisement

KPU Bantul Tetapkan 545 DCS DPRD untuk Pemilu 2024

Lugas Subarkah
Senin, 21 Agustus 2023 - 13:37 WIB
Ujang Hasanudin
KPU Bantul Tetapkan 545 DCS DPRD untuk Pemilu 2024 Ilustrasi Pemilu / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul telah menetapkan Daftar Calon Sementara (DCS) calon anggota DPRD Bantul untuk Pemilu 2024. Sebanyak 545 calon dari 18 Partai politik masuk dalam daftar ini setelah dipastikan memenuhi syarat verifikasi.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Bantul, Joko Santosa, menjelaskan jumlah calon anggota DPRD Kabupaten di Bantul yang ditetapkan dalam DCS sebanyak 545 calon tersebar di 18 partai politik.

Advertisement

Adapun jumlah calon yang diajukan oleh partai politik sampai masa perbaikan berakhir sebanyak 658 calon. Ssetelah dilakukan verifikasi jumlah yang memenuhi syarat sebanyak 545 calon dan calon yang tidak memenuhi syarat sebanyak 113 calon.

BACA JUGA:Pemilik Usaha Jasa Pariwisata di Bantul Diminta untuk Mengolah Sampah

BACA JUGA:Patok Jalan Tol Jogja-YIA Mulai Dipasak

"Sehingga yang kemudian ditetapkan dalam DCS sebanyak 545 calon anggota. KPU Bantul setelah menetapkan selanjutnya akan menyampaikan pengumuman nama-nama calon Anggota DPRD selama lima hari sejak 19 sampai 23 Agustus 2023," katanya melalui keterangan tertulis, Sabtu (19/8/2023).

Pengumuman akan dilakukan baik di media massa cetak, media elektronik, serta laman media sosial KPU Bantul dengan memuat nomor, nama dan tanda gambar partai politik, nomor urut calon, nama calon, jenis kelamin dan tempat tinggal calon. "Khusus untuk foto calon nantinya dapat dilihat dalam laman dan media sosial KPU Bantul," kata dia.

Ketua KPU Bantul, Didik Joko Nugroho, mengatakan masyarakat dapat memberikan masukan dan tanggapan terhadap calon anggota DPRD yang telah diumumkan. Masukan dan tanggapan dapat disampaikan dalam rentang 10 hari, selama 19-28 Agustus 2023.

"Masukan dan tanggapan Masyarakat ini dapat melalui form tanggapan Masyarakat yang dapat diakses di website infopemilu KPU atau melalui persuratan yang dialamatkan ke KPU Bantul di jalan Wahid Hasyim, Palbapang, Bantul," paparnya.

Daftar lengkap nama-nama bakal caleg DPRD Bantul bisa dilihat di link ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gus Halim Yakin Prabowo Punya Komitmen Tinggi Majukan Desa

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement