Advertisement

Siapkan Surat Kendaraan! Polres Kulonprogo Gelar Razia selama 2 Pekan, Dimulai Hari Ini

Andreas Yuda Pramono
Senin, 04 September 2023 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Siapkan Surat Kendaraan! Polres Kulonprogo Gelar Razia selama 2 Pekan, Dimulai Hari Ini Ilustrasi razia. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Polres Kulonprogo resmi menggelar Operasi Zebra Progo 2023 mulai Senin (4/9/2023). Operasi yang digelar serentak di seluruh Indonesia tersebut bertujuan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).

Kapolres Kulonprogo, AKBP Nunuk Setiyowati mengatakan bahwa Operasi Zebra Progo 2023 akan digelar selama 14 hari mulai hari ini sampai Minggu (17/9/2023). Menurut dia, hal-hal yang menjadi perhatian dalam melaksanakan operasi tersebut adalah tindakan preemtif dan preventif dengan didukung pola penegakan hukum secara elektronik dan teguran.

Advertisement

“Operasi ini menyasar segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas baik sebelum, pada saat, maupun pasca Operasi Zebra Progo 2023," kata Nunuk, Senin.

BACA JUGA: Siap-siap! Ada Razia Lalu Lintas Selama Dua Pekan ke Depan di Bantul

Untuk memaksimalkan Operasi Zebra Progo 2023, Polres Kulonprogo melibatkan 140 personel. Mereka akan menindak pengendara yang berkendara sambil bermain ponsel, berkendara dalam pengaruh minuman keras, dan berboncengan tiga.

Selain itu, tindakan akan diberikan kepada pengendara yang melawan arus, tidak melengkapi kendaraan dengan kelengkapan semestinya, serta menggunakan knalpot blombongan. “Kami berharap dengan dilaksanakanya Operasi Zebra Progo 2023 ini kami bisa menekan angka lakalantas, menambah kesadaran masyarakat akan safety riding, tidak hanya menghasilkan berapa orang yang ditilang tetapi benar-benar meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kamseltibcarlantas,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perhatikan! Per 1 Mei 2024 Pengajuan Berkas Kasasi dan PK di MA Wajib Daring

News
| Minggu, 28 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement