Advertisement

Cegah Tawuran, Satpol PP Sleman Bubarkan Siswa Nongkrong Saat Jam Sekolah

Jumali
Rabu, 06 September 2023 - 11:47 WIB
Ujang Hasanudin
Cegah Tawuran, Satpol PP Sleman Bubarkan Siswa Nongkrong Saat Jam Sekolah Salah satu pelajar yang terjaring razia oleh Satpol PP Sleman. - Istimewa. dok Satpol PP Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sleman berhasil menjaring beberapa pelajar yang bolos sekolah di wilayahnya.

Mereka terjaring dalam patroli yang dilakukan di sejumlah wilayah di Kapanewon Godean, Moyudan dan Seyegan, Selasa (5/9/2023).

Advertisement

Kepala Satpol PP Sleman Shavitri Nurmala Dewi mengatakan pihaknya telah menggelar patroli pada Selasa (5/9/2023) dengan menyisir sejumlah lokasi di Kapanewon Godean, Seyegan dan Moyudan.

Dari hasil patroli didapatkan, ada satu pelajar ditemukan tengah asyik nongkrong di Warmindo Inul Sidomoyo dan satu pelajar nongkrong di Warmindo New Panghegar Cafe di Jalan Godean.

"Ada juga pelajar yang sedang nongkrong di depan salah satu sekolah di Kapanewon Moyudan. Mereka lari saat tim datang," kata Evi, Rabu (6/9/2023).

Lebih lanjut Evi mengungkapkan, patroli terpadu digelar oleh pihaknya guna mengantisipasi tawuran pelajar Kabupaten Sleman.

BACA JUGA: Kamtibmas Efektif Dilakukan Polisi RW dan Jaga Warga, Polda DIY: Lebih Mudah

Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk antisipasi kerawanan kenakalan remaja, mendisiplinkan siswa supaya tidak membolos waktu KBM dan menciptakan dan memelihara situasi yang kondusif pada umumnya di wilayah Kabupaten Sleman.

Patroli juga dilakukan berdasarkan kepada Peraturan Pemerintah No. 16 Tahun 2018 tentang Satuan Polisi Pamong Praja dan Perda Sleman No 12 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

Kepada pelajar yang terjaring, Evi mengungkapkan pihaknya telah melakukan pendataan dan pembinaan.

"Kami juga meminta mereka untuk pulang. Patroli akan terus kami lakukan untuk mengatasi dan mencegah kenakalan remaja," jelas Evi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mengejutkan! Putin Copot Menteri Pertahanan Sergei Shoigu

News
| Senin, 13 Mei 2024, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Unik, Ada Lampu Bangjo Khusus Unta di Tengah Gurun Pasir

Wisata
| Sabtu, 11 Mei 2024, 18:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement