Advertisement

Hokky Caraka di Timnas -23, Pelatih PSS Sleman: Sangat Menjanjikan

Catur Dwi Janati
Selasa, 12 September 2023 - 14:47 WIB
Maya Herawati
Hokky Caraka di Timnas -23, Pelatih PSS Sleman: Sangat Menjanjikan Penyerang muda PSS Sleman, Hokky Caraka saat berlaga di skuat Tim Nasional Indonesia U23. - Istimewa/PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kembali hadirnya penyerang muda PSS Sleman, Hokky Caraka di skuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 diapresiasi pelatih kepala PSS Sleman, Marian Mihail.

Pria berpaspor Rumania tersebut menolak anggapan kembalinya Hokky ke skuat Garuda Muda lantaran peran dirinya yang sering menurunkan Hokky di sebelas pertama PSS Sleman.

Advertisement

"Sejatinya menurut saya bukan itu, Hokky memang layak untuk bermain di Timnas Indonesia U-23 karena dia adalah pemain muda yang sangat menjanjikan," tegas Mihail seusai memimpin latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Senin (11/9/2023).

Kelayakan Hokky yang disebut Mihail memang sepantasnya masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-23, dibuktikan dengan satu buah gol ke gawang Taiwan dalam laga beberapa waktu lalu. Gol tersebut kata Mihail, menjadi bukti bahwa Hokky menjadi punggawa yang penting dalam permainan.

"Kita bisa melihat dia berhasil mencetak satu gol melawan Taiwan. Itu membuktikan bahwa dia adalah pemain yang penting. Tidak hanya untuk PSS Sleman, tapi juga untuk negara ini," kata dia.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-17 Segera ke Jerman untuk Pemusatan Latihan

Kepada pemain pemilik nomor punggung 20 di Tim Indonesia U-23 itu, Mihail memberikan wejangannya agar tetap bekerja keras dan membumi. "Saya memberikan saran untuk Hokky agar tetap bekerja keras dan tetap membumi," ungkapnya.

"Saya juga meminta Hokky terus berkontribusi kepada tim PSS Sleman untuk membantu meraih hasil yang baik di laga kompetisi musim ini."

Kontribusi Hokky Caraka dan bek tengah PSS asal Lebanon, Jihad Ayoub di timnas masing-masing juga mendapatkan perhatian dari pelatih berusia 67 tahun tersebut. Menurut Mihail, performa keduanya akan menjadi masa depan yang bagus bagi PSS Sleman.

"Saya berharap semoga makin banyak pemain PSS yang menjadi pilar di Tim Nasional. Seperti contohnya Borneo FC Samarinda yang telah menyumbangkan tiga pemainnya ke Timnas Indonesia senior dan empat pemain di Tim Indonesia U-23," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Elon Musk: PLTS Jadi Solusi Atasi Krisis Air Global

News
| Senin, 20 Mei 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement