Advertisement

Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Terbakar

Lugas Subarkah
Sabtu, 11 November 2023 - 11:37 WIB
Sunartono
Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Terbakar Sejumlah petugas pemadam kebakaran memadamkan api di sebuah rumah di Kalurahan Bawuran, Pleret, Jumat (10/11/2023) malam. - ist BPBD Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sebuah rumah di Sentulrejo, Kalurahan Bawuran, Pleret, terbakar pada Jumat (10/11/2023) malam. Kebakaran diduga disebabkan korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian materi puluhan juta.

Kabid Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Irawan Kurnianto, menjelaskan kebakaran terjadi pada pukul 18.15 WIB. “Objek yang terbakar rumah bagian belakang, penyebabnya korsleting listrik,” ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (11/11/2023).

Advertisement

BACA JUGA : Diduga Karena Korsleting Listrik, Indekos di Sewon Bantul Terbakar

Ia menceritakan awal mula kejadidan ini saat salah satu penghuni rumah sedang berada di dalam rumah, mendengar suara pletokan api dari bagian belakang rumah. “Lalu dia mengecek suara tersebut, ternyata rumah bagian belakang sudah di lalap si jago merah,” katanya.

Kondisi api saat itu sudah membesar. Penghuni rumah itu pun berteriak meminta bantuan warga. Warga pun berdatangan dan melapor ke BPBD Bantul. Laporan masuk pukul 18.28 WIB dan tiba di lokasi pukul 18.45 WIB. Pross pemadaman berlangsung sekitar satu jam hingga api benar-benar padam.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun luka yang terdampak. Meski demikian, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp30 juta. “Taksiran kerusakan kurang-lebih Rp30 juta,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Meletus lagi, Lontarkan Abu Vulkanik Sejauh 5 Kilometer

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement