Advertisement

Tujuh Tahun Terpisah, Personel Captain Jack Reuni di Wild Ground Fest 2023

Anisatul Umah
Minggu, 12 November 2023 - 14:47 WIB
Ujang Hasanudin
Tujuh Tahun Terpisah, Personel Captain Jack Reuni di Wild Ground Fest 2023 Captain Jack tampil di Wild Ground Fest 2023, Sabtu (11/11/2023). - Harian Jogja / Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Setelah berpisah selama tujuh tahun dari formasi awal, band Captain Jack kembali reuni. Kelima personil, Mohammad Dhani Febriadi atau Momo (sebagai vokal dan gitar), Zuhdil Hery (gitar), Novan Maltuvanie (bass), Surya Ismeth (keyboard dan synth), serta Andi Babon (drum) kembali dalam satu panggung di Wild Ground Fest di area Candi Prambanan, Sleman, Sabtu malam (11/11/2023).

Captain Jack menjadi salah satu penampil pamungkas Wild Ground Fest hari pertama. Mereka menghibur ratusan Monster Jackers, fans mereka Captain Jack, yang sudah lama tidak melihat formasi awal band, yang sudah terbentuk sejak 1999 ini.

Advertisement

Lagu-lagu awal yang mereka bawakan seperti Tak Sama Adalah Pilihan, Hanya Karena, Sempurna, Sadar Lebih Baik, serta Tak Ada yang Datang. “Lagu-lagu tadi udah enggak dibawain berapa tahun, sekali-kali boleh ya dengerin yang keras-keras, Indonesia butuh [musik] yang keras lagi, enggak perlu semuanya lembek,” kata Momo, di jeda-jeda lagu.

Momo juga bercerita apabila dulu Captain Jack sering dianggap sebagai perusuh. Namun seiring perjalanan waktu, juga bertambahnya umur band, kesan itu semakin memudar. Walaupun umur personil semakin menua, bukan berarti Captain Jack tidak berani mengkritik yang mereka tidak suka. Momo beranggapan, setelah menjamurkan pengguna media sosial TikTok, pemikiran yang sedikit keras atau berbenturan dengan umum semakin tersingkirkan.

“Dampaknya, panggung tidak diisi musik yang tidak punya nilai, tapi hanya sekadar hiburan,” katanya, sebelum membawakan lagu hits Captain Jack berjudul Pahlawan dan Kupu-Kupu Baja. “Aku juga tidak takut mengkritik KPOP, meski mereka salah satu ras terkuat di Bumi, tapi ada juga yang kuat, yaitu ras wibu.”

BACA JUGA: BAND INDIE JOGJA : Captain Jack Mengkritik Secara Cerdas Melalui Rebel Responsible

Dalam mengumpulkan kembali para personil Captain Jack, Surya Ismeth mengatakan apabila sosok kuncinya adalah Weimpy ‘Tebong’ Adhari, atau owner Starcross. Tebong, yang juga inisiator Wild Ground Fest mengontak para personil untuk mau reuni lagi. “Dia ngubungin kami satu per satu untuk ngajak manggung di Wild Ground,” katanya.

Sebagai informasi, Captain Jack merupakan band yang terbentuk di Jogja. Para personil berasal dari Pontianak, yang pindah ke Jogja untuk melanjutkan pendidikan. Salah satu penonton, Andi Budiman, mengatakan sengaja ke Wild Ground hari pertama untuk menonton Captain Jack. Meski bukan fans, dia penasaran untuk melihat live-nya.

“Dulu beberapa kali denger lagunya, tapi belum sempet nonton secara langsung, udah keburu personilnya pada keluar. Mumpung ini lagi reuni lagi, jadi disempetin nonton,” kata laki-laki asal Sleman berusia 29 tahun ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Banjir Setinggi 3 Meter di Luwu Sulsel Sebabkan 14 Warga Meninggal Dunia

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement