Advertisement

Seremonial Penutupan Farmasi Cup 2023 Digelar Meriah di GOR UNY

Media Digital
Minggu, 19 November 2023 - 22:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Seremonial Penutupan Farmasi Cup 2023 Digelar Meriah di GOR UNY Penampilan grup The Changcuters dalam seremonial penutupan Farmasi Cup 2023 pada Minggu (19/11/2023) di GOR UNY. (Harian Jogja - Yosef Leon Pinsker)

Advertisement

JOGJA—Seremonial penutupan Farmasi Cup digelar di GOR UNY dengan menghadirkan sejumlah bintang tamu guna menghibur pengunjung yang datang ke lokasi tersebut. Ribuan penonton dibuat bergoyang dengan penampilan Feel The Groove Band, The Changcuters, Maliq and D'Essentials dan ditutup oleh JKT 48.

Panitia Divisi Humas Farmasi Cup 2023 Salsabila Fitri Alya menjelaskan rangkaian kegiatan itu sudah diselenggarakan sejak 30 Agustus sampai 6 November kemudian dilanjutkan dengan konser pada malam ini. "Setiap tahun selalu ada pertandingan dan seremonial penutupan berupa konser," katanya, Minggu (19/11/2023).

Advertisement

Salsa menyebut pada tahun ini Farmasi Cup 2023 digelar sedikit berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada tahun ini pertandingan yang digelar hanya kompetisi futsal putera, basket putera dan puteri serta kompetisi band tanpa kompetisi dance.

"Tahun sebelumnya kita ada kompetisi basket puteri dan putera serta band kompetisi. Dance competition pada tahun ini tidak diselenggarakan karena rundown-nya dan waktu sedikit mepet," katanya.

Pada kompetisi band, Feel The Groove ditetapkan sebagai pemenang. Lomba ini digelar secara daring. Peserta yang ikut serta mengirimkan rekaman dan akan dikirimkan ke panitia untuk kemudian dinilai oleh vokalis Band Daun Jatuh Verrel Alfiriski. Total ada puluhan band dari seluruh Indonesia yang berpartisipasi dalam lomba ini.

"Pemenangnya Feel The Groove Band dan berkesempatan menjadi band pembuka di seremonial penutupan," jelasnya.

Dalam agenda seremonial penutupan itu juga diadakan pemberian penghargaan kepada para pemenang berbagai lomba. Pada kompetisi basket putera dimenangkan oleh FIKK UNY, basket puteri FKK UNY, kemudian futsal putera oleh Fikes Unisa dengan juara dua dari Poltekes Yogyakarta.

"Para pemenang berkesempatan mendapatkan piala bergilir Gubernur DIY untuk juara satu dan piala Walikota Jogja untuk juara kedua yang anh diserahkan langsung oleh Dekan Farmasi UGM," katanya.

Digelar sejak 2011, Farmasi Cup diselenggarakan dengan tujuan sebagai ajang unjuk prestasi nonakademik di bidang olahraga dan seni. Diselenggarakan sejak 30 Oktober sampai dengan 5 November, acara ini mempertandingkan dua cabang olahraga yakni basket dan futsal di GOR Amongrogo serta kompetisi band yang ditutup dengan seremonial konser di GOR UNY 19 November mendatang.

"Lewat ajang ini kami ingin membuktikan bahwa mahasiswa kesehatan atau farmasi bisa juga berprestasi di bidang nonakademik," ujarnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Raja Charles III Kembali Jalani Tugas Setelah Pengobatan Kanker

News
| Sabtu, 27 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement